Sukses

Mahasiswi Universitas Mercu Buana Sumbang Medali di SEA Games Kamboja 2023

Pada dua SEA Games sebelumnya di Filipina 2019 dan Vietnam 2022, Emil menyumbangkan medali perunggu dan perak untuk nomor yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Emilia Sri Hanandyta, mahasiswi Universitas Mercu Buana (UMB), turut menyumbangkan medali untuk nama Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Bersama Dian Monika Nababan, Anugerah Nurul Lucky, Krisda Putri Aprilia, Emil berhasil menyumbangkan medali perak nomor kata beregu putri SEA Games 2023 di Chroy Changvar International Convention & Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu(6/5/2023).

Prestasi yang diraih Emil tersebut mendapat apreasi dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr, Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds, CS yang mengaku ikut bangga salah satu mahasiswa Universitas Mercu Buana turut mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Sebuah keberhasilan pasti melalui proses yang panjang dan tidak mudah, namun tidak ada pengorbanan yang sia-sia hanya menunggu waktu di saat terbaik. Semoga makin banyak lagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi di UMB," kata Ariani, Kamis (11/5/2023).

SEA Games Kamboja 2023 merupakan keikutsertaan Emil yang ketiga kalinya. Pada dua SEA Games sebelumnya di Filipina 2019 dan Vietnam 2022, Emil menyumbangkan medali perunggu dan perak untuk nomor yang sama.

Mahasiswa bidang studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana ini juga peraih medali emas dalam ajang ASEAN University Games di Thailand, 2022.

Sampai saat ini tim Karate Indonesia berhasil menyumbang empat medali, yaitu satu emas, dua perak dan satu perunggu pada SEA Games Kamobja 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak UKM Berprestasi

Mercu Buana memiliki berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) favorit, salah satunya adalah UKM Karate. UKM Karate UMB memiliki sederet prestasi gemilang baik di tingkat nasional, regional maupun internasional.

"Bagi Mahasiswa UMB, UKM Karate menjadi bidang yang menjadi pilihan untuk diikuti, karena karate memiliki banyak riwayat prestasi yang baik dan oke," pungkas Emil yang juga Ketua UKM Karate UMB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.