Sukses

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kapolda Metro: Jangan Anggap Remeh Isu Kemacetan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menekankan jajarannya tidak menganggap enteng permasalahan kemacetan, khususnya di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menekankan jajarannya tidak menganggap enteng permasalahan kemacetan, khususnya di DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Fadil saat menghadiri perayaan hari lalu lintas Bhayangkara ke-67 yang digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia Minggu (18/9/2022).

"Kembali saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan," ucap Fadil.

Fadil meminta kepada jajarannya bisa bergerak cepat dalam mendeteksi dini penyebab terjadinya kemacetan. Tak hanya mendeteksi, Fadil juga menekankan jajarannya untuk mencari dan menemukan solusi atas kemacetan tersebut.

"Upaya itu, tidak terlepas dari koordinasi dengan pemangku kebijakan lainnya. Lakukan upaya screening dan analyzing guna mengetahui sumber masalahnya," kata dia.

Menurut Fadil, jajarannya harus aktif berkoordinasi dengan instansi terkait guna menemukan solusi kemacetan di wilayah hukumnya. Menurut Fadil, kemacetan di Jakarta harus ditanggulangi bersama-sama.

"Lakukan langkah konkret dengan mengedukasi menertibkan bekerja sama dengan instansi lainnya. Serta kita harus meningkatkan rasa sense of rensponsibility. Kuncinya adalah harus bergerak bersama," ucapnya.

Fadil menyebut, tertibnya lalu lintas akan menjadi cerminan kemajuan sebuah bangsa. Menurut Fadil, jadikan setiap hari menjadi momen menyelesaikan permasalahan kemacetan di Jakarta.

"Saya memandang kemajuan bangsa dapat dilihat dari lalinnya. Mulai dari tingkat kedisiplinan, ketertiban berkendara, kedisiplinan membayar pajak sampai dengan indikator kemajuan ekonomi," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polantas Punya Peran Penting

Lebih lanjut, Fadil mengungkapkan polisi lalu lintas memiliki peran yang vital untuk menghadapi tugas dan fungsi Polri yang semakin berat dan kompleks.

"Dalam mewujudkan situasi khantibmas yang kondusif agar masyarakat dapat bekerja semakin produktif. Tentunya hal ini selaras dengan tema kegiatan ini, yakni polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju," tutup fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.