Sukses

Puluhan Ribu Warga Banyuwangi Bersholawat Doakan Gus Muhaimin

Gus Muhaimin mengaku terharu dengan semangat dan antusias warga untuk mengikuti majelis sholawat.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu warga Banyuwangi dan sekitarnya menghadiri acara Banyuwangi Bersholawat yang digelar di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu malam (10/9/2022). Mereka terlihat sangat bersemangat dan antusias melantunkan sholawat Nabi Muhammad SAW bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dan Majelis Taklim dan Sholawat Shubbanul Muslimin.

Gus Muhaimin mengatakan bahwa kegiatan bertajuk Banyuwangi Bersholawat untuk Keselamatan Bangsa itu dimaksudkan sebagai upaya untuk memohon kepada Allah SWT melalui wasilah sholawat kepada Nabi Muhammad SAW agar bangsa Indonesia diselamatkan dari seluruh ancaman krisis dan bahaya.

”Ya Allah, selamatkah bangsa Indonesia meskipun saat ini seluruh dunia mangalami krisis, mengalami resesi, mohon agar bangsa Indonesia selamat dan juga bisa menyelamatkan bangsa-bangsa lain. Saya yakin dan optimis berkat sholawat dan syafaat Rasulullah SAW, insyallah bangsa Indonesia bisa selamat,” ujar Gus Muhaimin saat menyampaikan sambutannya.

Wakil Ketua DPR RI itu mengaku terharu dengan semangat dan antusias warga Banyuwangi untuk mengikuti majelis sholawat. ”Ini luar biasa. Kondisi hujan pun tidak menyurutkan niat untuk hadir dala majelis sholawat ini. Rasulullah menyampaikan ‘saya rindu kepada kaumku’ meskipun jauh, tidak pernah bertemu, ternyata Rasul telah menyampaikan kerinduan beliau kepada kita semua. Insyaallah kita sambut rindu Rasulullah dengan bersholawat,” katanya.

Gus Muhaimin juga berharap kebersamaan warga Banyuwangi melalui majelis sholawat bisa menjadi wasilah untuk semua harapan dan cita-cita bangsa ini agar bisa menjadi bangsa maju yang selamat dari berbagai ancaman bahaya.

”Ya Allah semoga bangsa kita selamat dan menyelamatkan bangsa lain. Sholawat ini bagian dari permohonan agar bangsa kita menjadi bangsa maju, bangsa yang adail, bangsa yang mulia dan sejahtera,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin juga meminta doa kepada puluhan ribu jamaah yang hadir agar bisa sukses memimpin dan kelak pada 2024 bisa terpilih sebagai Presiden. ”Saya mohon didoakan semoga selamat, sukses, dapat memimpin kita semua. Sukses perjuangan kita dan bisa memperbaiki bangsa,” katanya dalam keterangan yang dikutip, Minggu (11/9/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rangkaian Gus Muhaimin Festival

Ikut mendampingi Gus Muhaimin Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso Nasim Khan dan Nihayatul Wafiroh, anggota DPR RI Syaiful Bahri Anshori dan Tommy Kurniawan, Ketua DPP Lukmanul Khakim, Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslahah, anggota DPRD Jatim Makmullah Harun dan sejumlah anggota DPRD Jatim dan Kabupaten Banyuwangi, serta pengurus DPW PKB Jatim dan DPC PKB Banyuwangi.

Banyuwangi Bersholawat untuk Keselamatan Bangsa ini merupakan bagian dari rangkaian Gus Muhaimin Festival yang digelar di Bumi Blambangan. Selain digelar Banyuwangi Festival, juga digelar Festival UMKM. Gus Muhaimin mengatakan, setelah dua tahun masyarakat dihantam pandemi menyebabkan stagnasi ekonomi di semua lini kehidupan. Saat ini, geliat ekonomi perlahan mulai pulih sehingga perlu terus didorong agar pemulihan ekonomi masyarakat bisa lebih cepat.

”Pasca pandemi Covid-19, kita ingin menggairahkan kembali seluruh aspek ekonomi, seni, budaya, kemudian keagamaan yang selama dua tahun kita puasa, tidak bisa ketemu. Ini kita gairahkan lagi dengan kegiatan Gus Muhaimin Festival,” ujarnya di sela Gus Muhaimin Festival bertajuk “UMKM Bangkit Lebih Cepat, Indonesia Semakin Kuat”.

Dikatakan Gus Muhaimin, kegiatan Gus Muhaimin Festival di Banyuwangi merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang sebelumnya juga digelar di berbagai daerah lain seperti Lumajang, Jember, Sidoarjo, Gresik dan berbagai kota lainnya. ”Kita akan terus lanjutkan Gus Muhaimin Festival ini di kota-kota lainnya. Ini penting agar semua merasa happy, semua merasa terlibat, kemudian ekonomi bergairah,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Optimistis Menang

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimistis bakal menang Pilpres 2024. 

”Tahun 2024, bukan hanya wakil presiden, insya Allah (jadi) presiden Republik Indonesia. Mosok (kader) NU (jadi) wapres terus, rek. Sekali-kali Nahdlatul Ulama presiden,” ujar Muhaimin di hadapan ribuan orang saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Ma’had Tahfidz Alquran Pintu Langit, Lembaga Pendidikan Perjuangan Islam Bustanul Ulum, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat, (9/9/2022).

Pria yang karib disapa Cak Imin ini mengatakan bahwa Kabupaten Jember yang menjadi basis pemilih PKB dan NU memiliki peran penting dalam proses pemenangan tersebut.

“Insya Allah Jember ini basis PKB, basis NU, basis ahlussunnah wal jamaah akan menyumbang suara terbanyak untuk kemenangan saya,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Dia mengatakan, ada sejumlah tujuan yang membuatnya mantap berniat maju sebagai capres. Pertama, menjadikan Indonesia lebih baik.

”Setelah itu, kita ubah nasib bangsa kita menjadi lebih mulia. Tidak ada yang namanya orang tidak mengenyam pendidikan bermutu,” katanya.

Ia sangat yakin bisa mengubah kualitas masa depan Indonesia menjadi unggul dan siap bersaing dengan negara lain. Oleh karena itu, dia meminta agar para santri belajar sungguh-sungguh dan tak kenal lelah.

“Jangan sia-siakan kesempatan. Mari kita siapkan masa depan kita lebih baik dan lebih cerah, asal kita siap menjadi orang yang bermutu dan memimpin dengan sungguh-sungguh. Insya Allah bersama kita bersatu, mengubah nasib santri dan rakyat Indonesia,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.