Sukses

Top 3 News: Beragam Versi Terkait Kasus Kematian Brigadir J

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait banyaknya versi kronologi kematian Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Versi kematian Brigadir J tersebut mulai dari penegak hukum, pengacara, hingga warganet turut ambil bagian dalam menyampaikan keyakinan dan pemikirannya.

Sejenak mundur ke belakang, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J meregang nyawa di kediaman dinas Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

Kala itu, kematiannya baru diketahui usai pihak keluarganya di Jambi berteriak ke publik melalui media sosial bahwa putranya meninggal secara tidak wajar.

Sementara itu, pada Jumat 2 September 2022, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Pasar Olilit yang berada di Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Kedatangan keduanya disambut antusias oleh warga setempat. Sebelum memasuki pasar, Jokowi dan Iriana menyapa, berfoto, membagikan kaos, buku, dan masker kepada warga.

Saat memasuki pasar, Jokowi menyapa para pedagang pasar dan mengingatkan agar bantuan langsung tunai (BLT) yang diterima digunakan untuk menambah modal usaha.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal video viral wartawan yang diminta oleh oknum polisi untuk bicara dengan pohon saat meminta waktu melakukan wawancara.

Belakangan diketahui itu dilakukan oleh anggota polisi dari Polsek Kembangan, Jakarta Barat. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce pun angkat bicara.

Pasma mengklarifikasi atas kejadian yang viral lantaran seorang anggota polisi Polsek Kembangan yang menyuruh wartawan MNC untuk berbicara dengan pohon. Dia berkunjung ke Gedung iNews media jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat dalam rangka silaturahmi dan klarifikasi terkait miss komunikasi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 2 September 2022:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1. Kasus Ferdy Sambo, 5 Versi Kematian Brigadir J dari Beragam Sudut

Mantan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terlibat kasus pembunuhan Brigadir J. Kasus ini tidak cukup dengan satu versi kronologi.

Mulai dari penegak hukum, pengacara, hingga warganet turut ambil bagian dalam menyampaikan keyakinan dan pemikirannya.

Sejenak mundur ke belakang, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J meregang nyawa di kediaman dinas Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022. 

Kala itu, kematiannya baru diketahui usai pihak keluarganya di Jambi berteriak ke publik melalui media sosial bahwa putranya meninggal secara tidak wajar.

Awak media yang mendengar hal itu langsung mengonfirmasi kepada Divisi Humas Mabes Polri. Melalui Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan tentang kematian Brigadir J. Lewat pembenaran itulah sengkarut yang berjalan hampir dua bulan ini berasal.

 

Selengkapnya... 

3 dari 4 halaman

2. Jokowi Jadi Presiden Kedua Setelah Sukarno yang Sambangi Kepulauan Tanimbar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut antusias oleh ribuan warga saat mengunjungi Pasar Olilit yang berada di Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Jumat 2 September 2022.

Menjelang tiba di pasar, ribuan warga menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana. Sebelum memasuki pasar, Jokowi dan Iriana menyapa, berfoto, membagikan kaos, buku, dan masker kepada warga.

"Pak Jokowi… Pak Jokowi," teriak warga sebagaimana dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat.

Jokowi dan Iriana pun membalasnya dengan melambaikan tangan dan senyuman.

Saat memasuki pasar, Jokowi menyapa para pedagang pasar dan mengingatkan agar bantuan langsung tunai (BLT) yang diterima digunakan untuk menambah modal usaha.

 

Selengkapnya... 

4 dari 4 halaman

3. Viral Wartawan Disuruh Bicara dengan Pohon Oleh Polisi, Kapolsek Jakbar Turun Tangan

Publik digebohkan dengan kelakuan oknum polisi yang menyuruh wartawan untuk bicara dengan pohon saat meminta waktu melakukan wawancara. Belakangan diketahui itu dilakukan oleh anggota polisi dari Polsek Kembangan, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce mengklarifirkasi atas kejadian yang viral lantaran seorang anggota polisi Polsek Kembangan yang menyuruh wartawan MNC untuk berbicara dengan pohon.

Royce bersama sejumlah jajarannya berkunjung ke Gedung iNews media jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat dalam rangka silaturahmi dan klarifikasi terkait miss komunikasi. Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, Bahwa kehadirannya dalam rangka untuk bersilaturahmi sekaligus meluruskan permasalahan yang terjadi dilapangan

"Selama ini Polres Metro Jakarta Barat telah membina hubungan baik terhadap para awak media, apa yang terjadi dilapangan jangan sampai berlarut-larut dan segera untuk diluruskan," ujar Kombes Pol Pasma Royce di Gedung iNews, Kamis 1 September 2022.

 

Selengkapnya... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.