Sukses

Sandiaga Uno Optimis Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19 Bisa Dilakukan Terus

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merasa optimis bahwa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 bisa dilakukan, khususnya melalui film.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merasa optimis bahwa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 bisa dilakukan, khususnya melalui film.

Hal tersebut disampaikan usai mengumumkan dua film yang bisa maju ke tahap berikut dalam Festival Film Bulanan. Adapun dua yang lolos berasal dari Yogyakarta dan Banten.

"Saya bangga dengan para sineas yang tetap semangat berkarya, berpartisipasi, dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional melalui perfilman," kata Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (24/8/2022).

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI ini, dari total 152 pendaftar asal DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, 80% adalah wajah-wajah baru. Karya film yang didaftarkan pun didominasi oleh film baru.

Hal ini membuat Sandiaga semakin optimis, peluang regenerasi di industri perfilman Indonesia akan terus tumbuh dan berkembang.

"Kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif makin optimis, peluang regenerasi di industri perfilman Indonesia bisa konsisten tumbuh melesat," jelas dia.

Sandiaga pun berharap semakin banyak sineas yang termotivasi mengikuti kompetisi ini, sehingga ekosistem perfilman di daerah-daerah bergeliat dan bisa membuka peluang usaha seluas-luasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilayah Lain

Sandiaga juga mengimbau kepada para sineas yang berada di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo agar segera mempersiapkan diri.

Adapun pendaftaran untuk lokus 2 akan dibuka mulai 2 September 2022.

"Persiapkan karya terbaik kalian, jangan lupa pantau terus informasinya di media sosial dan website festivalfilmbulanan.com. Karena Mahakarya akan selalu menemukan jalannya," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.