Sukses

AHY Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Ayahanda Emil Dardak

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Hermanto Dardak, ayahanda dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Ketua Dewan Pengawas Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) tersebut meninggal dalam kecelakaan di Pekalongan, Sabtu 20 Agustus 2022 pukul 03.25 WIB

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Dr. Ir. A Hermanto Dardak,” kata Koordinator Juru Bicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya, Sabtu (20/8/2022).

Herzaky menyebut, AHY mendoakan agar almarhum Hermanto Dardak mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah dan keluarga mendapatkan kekuatan.

“Diterima seluruh amal ibadahnya, dan diampunkan dosa-dosanya oleh Allah. AHY juga berharap dan mendoakan Emil Dardak beserta keluarga besar diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ini,” ungkapnya.

Menurut Herzaky,  jenazah Hermanto akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, siang hari ini.

“Mobil jenazah saat ini dalam perjalanan menuju rumah duka di Jakarta. Diperkirakan tiba di rumah duka di Jl. Swakarsa V No. 28, Komp. Bina Marga II, Jakarta Timur  pukul 13.00. Rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada hari ini juga,” kata dia.

Rencananya, AHY akan melakukan takziah ke rumah duka di Jakarta Timur. “Ketua Umum Partai Demokrat AHY bakal menyambangi rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung sekitar pukul.12-13.00,” ujarnya.

Diketahui, Mantan Wakil Menteri PUPR Hermanto Dardak, yang juga Ketua Dewan Pengawas HPJI itu meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas hari Sabtu, 20 Agustus 2022, sekitar pukul. .03.25 WIB, di Ruas Tol Pemalang Batang KM 341+400.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gubernur Jatim Turut Berduka Cita

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya ayahanda Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Hermanto Dardak yang meninggal dunia.

Disebut, Hermanto Dardak meninggal dunia pada sabtu (20/8/2022).

"Turut berduka cita atas berpulangnya, Bapak Ir. A. Hermanto Dardak, ayahanda Bapak Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim," kata Khofifah kepada Liputan6.com saat dikonfirmasi.

Dia pun mendoakan almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Semoga amal ibadah, pengabdian, dan perjuangan beliau diterima oleh Allah SWT," tutur Khofifah.

Dia pun tak menjelaskan secara rinci soal penyebab meninggalnya ayahanda Emil Dardak.

"Persisnya langsung ke keluarga. Posisi jenazah saat ini masih di RS di Pekalongan," kata Khofifah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS