Sukses

Parsindo Incar Suara Loyalis Soeharto di Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta - Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) mengincar suara para loyalis Soeharto di Pemilu 2024. Ketua Umum Parsindo Jusuf Rizal yakin masih banyak loyalis presiden kedua RI itu.

"Orang belum pernah menggarap basis loyalis Soeharto, tapi ada partai lain yang bisa menggarap loyalis Soekarno. Soeharto kan punya juga loyalis, karena peninggalan sejarah soeharto tidak jelek-jelek banget di Republik ini," ujar Jusuf di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat 12 Agustus 2022.

Hal itu disampaikan Jusuf ketika melakukan pendaftaran sebagai peserta pemilu 2024 di KPU.

Parsindo mengakui tidak punya modal tokoh sebagai modal untuk menghadapi Pemilu 2024. Maka itu, para pendukung Soeharto menjadi target ceruk suara. Bahkan, Parsindo mengincar menjadi partai yang melanjutkan semangat Soeharto.

"Karena partai sekarang banyak partai yang ada yang melacurkan diri ada yang jadi penjilat. Kita ingin on track kita bersama rakyat dan kepentingan untuk memajukan rakyat itu dulu akan kita lanjutkan sebagaimana dilakukan pak Harto," ujar Jusuf.

Menurut Jusuf ada 20 juta pendukung Soeharto. Mereka saat ini sedang tertidur. Maka kehadiran Parsindo untuk kembali membangkitkan loyalis Soeharto.

"Target kita Parsindo ini didukung hampir 20 juta bapak HM Soeharto. Lewat loyalis yang biasanya habis pasca reformasi yang tertidur dan tidak bergerak setelah 24 tahun kami bangkitkan mereka dan agar mereka menjadi bagian dari pembangunan bangsa dan suara mereka kita rangkul melalui Parsindo," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gandeng Bekas Kader Partai Berkarya

Selain itu Parsindo juga menggandeng kader pindahan dari Partai Berkarya yang dibawa oleh Tommy Soeharto. Anak Soeharto itu pindah dari Berkarya ke Parsindo.

Parsindo merasa tambahan dukungan Tommy dan bekas kader Berkarya menjadi tambahan kekuatan.

"Saya rasa dukungan setiap orang berharga. Dan Tommy Soeharto kan punya jaringan yang kuat dan bisa juga menjadi bagian dari yang akan memenangkan Parsindo," jelas Jusuf.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS