Sukses

Metro Sepekan: Profil AKP Rita Yuliana, Sosok Wanita Diisukan Simpanan Ferdy Sambo

Liputan6.com, Jakarta - Pada pekan ini, berita soal misteri kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang secara perlahan mulai terkuak, menyita perhatian pembaca kanal Megapolitan Liputan6.com. Terlebih pada Selasa 9 Agustus 2022, mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Seiring dengan terus bergulirnya kasus kematian Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo, Bharada RE atau Richard Eliezer selaku sopir istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Brigadir RR, dan seorang berinisial KM, terdengar nama AKP Rita Yuliana.

Siapakah AKP Rita Yuliana? Rupanya, polwan cantik itu diisukan atau disebut-sebut sebagai wanita simpanan Ferdy Sambo. Nama AKP Rita Yuliana juga sempat trending dalam mesin pencarian Google dan sosial media.

Kemudian, ada berita soal hal baru diungkapkan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengatakan, anggotanya tidak menerima dua amplop coklat yang diduga berisi uang dari orang suruhan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Sebab menurut Hasto, pada Rabu 13 Juli 2022 lalu, pihak LPSK berkoordinasi dengan Ferdy Sambo terkait kematian Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Dan setelah pertemuan tersebut, petugas LPSK tiba-tiba disodori dua amlop besar berwarna coklat yang diduga berisi uang dari orang suruhan Ferdy Sambo.

Berita lain terpopuler dalam sepekan terakhir yakni soal beredarnya video rekaman CCTV detik-detik terakhir Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat masih hidup.

Video rekaman CCTV yang beredar di sosial media (sosmed) itu diambil rumah atau kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo, tersangka kasus kematian Brigadir J di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam rekaman CCTV, sampai pukul 15.49.05 WIB, terlihat sosok Brigadir J yang masih sehat mengenakan kaus putih dan celana jins biru.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Profil AKP Rita Yuliana yang Diisukan Sebagai Simpanan Ferdy Sambo

Pada Selasa 9 Agustus 2022, Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka kematian Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Kabar itu disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Timsus telah menetapkan saudara FS sebagai tersangka," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam konferensi pers, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 9 Agustus 2022.

Listyo mengatakan, Irjen Ferdy Sambo yang meminta Bharada E untuk melakukan penembakan terhadap Brigadir J. Ia juga menegaskan tidak ada peristiwa tembak menembak saat kejadian. Hanya saja, menurut Listyo, untuk motif penembakan pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Terkait dengan motif saat ini sedang dilakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan juga terhadap Ibu Putri," kata Listyo.

Namun, seiring dengan terus bergulirnya kasus kematian Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo, Bharada RE atau Richard Eliezer selaku sopir istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Brigadir RR, dan seorang berinisial KM, terdengar nama AKP Rita Yuliana.

Rupanya, polwan cantik itu diisukan atau disebut-sebut sebagai wanita simpanan Ferdy Sambo. Nama AKP Rita Yuliana juga sempat trending dalam mesin pencarian Google dan sosial media.

 

Selengkapnya...

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

2. LPSK Kembalikan Amplop Diduga Berisi Uang Pemberian Ferdy Sambo

Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo mengatakan, anggotanya tidak menerima dua amplop coklat yang diduga berisi uang dari orang suruhan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Hasto, pada Rabu 13 Juli 2022 lalu, pihak LPSK berkoordinasi dengan Ferdy Sambo terkait kematian Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Setelah pertemuan tersebut, petugas LPSK tiba-tiba disodori dua amlop besar berwarna coklat yang diduga berisi uang dari orang suruhan Ferdy Sambo.

"Langsung dikembalikan," tegas Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo saya dihubungi, Jumat 12 Agustus 2022.

Hasto mengungkapkan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan diduga amplop tersebut dari orang suruhan Ferdy Sambo. Sebab kala itu petugas LPSK masih berada di Kantor Propam Polri tempat Ferdy Sambo bekerja.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Detik-Detik Terakhir Terlihatnya Brigadir J Sesaat Sebelum Dibunuh

Belum lama ini beredar video rekaman CCTV di sosial media (sosmed) yang memperlihatkan detik-detik terakhir Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat masih hidup.

Rekaman CCTV tersebut diambil rumah atau kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo, tersangka kasus kematian Brigadir J di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dari rekaman CCTV terlihat Brigadir keluar dari rumah tersebut sekitar pukul 17.00 WIB pada Jumat 8 Juli 2022 setelah selesai mengawal istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi, dalam perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, sekitar pukul 15.40.47, mobil MPV hitam yang membawa Putri Candrawathi dan Brigadir J tiba di rumah yang berlokasi di Jalan Saguling III, dilihat dari video yang diunggah Youtube CNN Indonesia, Kamis 11 Agustus 2022.

Lalu pukul 15.41.29 WIB, Putri masuk ke dalam rumah memakai celana legging hitam dipadukan dengan sweater hijau. Dia kemudian melakukan tes PCR di teras rumah. Di belakangnya, terlihat beberapa ajudan yang membantu memasukkan barang-barang ke dalam rumah.

 

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS