Sukses

Infografis Pentingnya Menguak Misteri Motif Pembunuhan Brigadir J

Liputan6.com, Jakarta - Sudah ada 4 tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Namun motif pembunuhan masih menjadi misteri.

Keempat tersangka kasus pembunuhan Brigadir J adalah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Brigadir Kepala Ricky Rizal atau Bripka RR, Kuwat atau KM, dan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Mereka dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 dengan ancaman maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku belum bisa mengungkap motif tindakan yang dilakukan Irjen Pol Ferdy Sambo dan ajudannya saat menghilangkan nyawa Brigadir J dengan sejumlah tembakan.

Meski masih menjadi tanda tanya, Sigit memastikan motif yang memicu insiden terjadi adalah penyebab utama hilangnya nyawa Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam Mahfud Md menduga motif pembunuhan Brigadir J sensitif. Bahkan mungkin hanya bisa didengar oleh orang-orang dewasa.

Bagaimana upaya menguak misteri motif pembunuhan Brigadir J dan seberapa penting motif kasus ini harus terungkap dengan terang benderang? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Infografis Menguak Misteri Motif Pembunuhan Brigadir J

3 dari 4 halaman

Infografis Cara Komnas HAM Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J

4 dari 4 halaman

Infografis Pentingnya Menguak Motif Pembunuhan Brigadir J

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS