Sukses

Bangganya Sandiaga Uno Lihat Penyintas Kusta Ciptakan Produk Ecoprint di Pontianak

Di tengah obrolan, Kusimah kerap menyembunyikan tangannya. Hal ini karena Kusimah merasa malu dan tidak percaya diri dihadapan orang banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memesan 10 apron ecoprint produk Kusimah (44), salah satu peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (31/7/2022).

Sandiaga dibuat kagum dan bangga melihat semangat dari Kusmiah. Sebab Kusimah memiliki kekurangan fisik akibat kusta yang pernah dideritanya, serta usia yang tidak muda lagi.

Namun, Kusimah masih berani mencoba hal baru dengan mempelajari pembuatan ecoprint guna meningkatkan kualitas hidupnya.

"Awal mulanya saya sangsi karena saya masih canggung bagaimana sih membuat ecoprint itu. Soalnya saya kan penyintas kusta. Tangan saya gak bisa menyusun daunnya," kata Kusimah saat diajak Sandiaga berbincang di atas panggung Gaia Mall Bumi Raya.

Di tengah obrolan, Kusimah kerap menyembunyikan tangannya. Hal ini karena Kusimah merasa malu dan tidak percaya diri dihadapan orang banyak.

"Enggak usah diumpetin bu, ditampilkan saja. Karena Ibu tidak memiliki kekurangan. Justru Ibu memiliki kelebihan. Kita bangga banget Ibu bisa duduk di sini ini, Ibu enggak usah minder, dan malu kalau mengalami kekurangan," ucap Sandiaga.

"Intinya semangat dari Bu Kusimah untuk tetap berkarya kita mendapatkan inspirasi dan motivasi. Dengan kondisi tangan ini justru bekerja keras setiap hari dan menolak untuk menyerah," kata Sandiaga sembari menunjukan kain hasil ecoprint Kusimah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan 10 Apron Ecoprint

Pada kesempatan itu, Sandiaga secara langsung memesan 10 apron ecoprint buatan Kusimah. Adapun Sandiaga turut menyarankan nama merek untuk produk ecoprint Kusimah.

"Sicoprint yang akan menjadi brand dari Kusimah Ecoprint. Sicoprint adalah Kusimah Ecoprint," jelas Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.