Sukses

Prabowo Usai Temui Surya Paloh: Kita Bersahabat, Alumni Golkar

Prabowo menyebut, dalam kehidupan, kadang-kadang sahabat berbeda jalan. Meski berbeda, ujungnya tetap bersahabat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan rasa persahabatannya dengan Ketum NasDem Surya Paloh. Persahabatannya dengan Paloh sudah menginjak 40 tahun dan sama-sama alumni Partai Golkar.

"Pak Surya ini lebih senior dari saya, jadi saya panggil Bang Surya walaupun seniornya hanya 3 bulan tapi kalau adat istiadat kita walau 1 hari kalau lebih tua kita tetap harus panggil abang," kata Prabowo di DPP NasDem, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

"Jadi benar saya dengan Pak Surya hubungannya sudah ada 40 tahun, kita bersahabat dan kita juga alumni Golkar," sambungnya.

Prabowo menyebut, dalam kehidupan, terkadang sahabat berbeda jalan. Meski berbeda, ujungnya tetap bersahabat.

"Kita pernah bersaing kita pernah kadang-kadang berbeda pandangan tapi diujungnya karena kita saling yakin bahwa kita sama-sama cinta merah putih sama-sama cinta tanah air," tuturnya.

Prabowo mengaku banyak belajar dengan Paloh, dari ilmu praktis maupun ilmu lapangan. Darinya juga mengagumi koleksi yang dimiliki Paloh.

"Bang Surya kita juga banyak hobi yang sama, beliau sangat suka sejarah, beliau mengkoleksi patung-patung pahlawan-pahlawan nasional, action-action, tokoh-tokoh, beliau juga sama dengan orang yang saya kagumi. Mahatma Gandhi, Nelson Mandela dan lain lain yang saya lihat beliau suka dengan tokoh-tokoh revolusioner," tuturnya.

"Tokoh yang selalu membela rakyat, tokoh-tokoh yang membela kebenaran dan keadilan. Mungkin karena kita mirip, kita mirip, Libra Oktober, dekat-dekat situ lah," tukas Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Isu Strategis

Sementara itu, usai melaksanakan pertemuan kurang lebih lima jam itu, Surya Paloh dan Prabowo terlihat saling lempar senyum setiap kali berbicara.

Surya Paloh mengatakan, pertemuan membicarakan banyak hal dengan Prabowo sehingga memakan waktu yang cukup lama. Menurut dia, hal ini tak lain karena keduanya sudah bersahabat sejak lama.

"Pertemuan kami tadi banyak membicarakan hal-hal romantisme. Semangat persahabatan yang cukup terjaga dan dalam kurun waktu yang cukup lama, puluhan tahun," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).

Meskipun tidak terang-terangan menyatakan apakah pertemuan keduanya juga membahas agenda Pilpres 2024, Surya menyebut pertemuan keduanya memang tak hanya membicarakan hubungan pribadi saja.

"Hal yang merupakan suatu kekuatan bagi kami berdua untuk lebih bisa membahas banyak hal tidak hanya terbatas pada hubungan kami pribadi tapi juga masalah-masalah strategis bagi kepentingan kemajuan bangsa dan negara kita," kata dia.

"Jadi pembicaraan memang cukup lama dan tidak ada batasan apa-apa satu dan lain," lanjutnya.

Prabowo Subianto menyambangi NasDem Tower di Gondangdia untuk menemui Surya Paloh, pada Rabu (1/6/2022). Prabowo tiba di DPP Nasdem pukul 11.50 WIB. Dia datang menaiki mobil putih bernomor polisi B 1027 RFD.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.