Sukses

Top 3 News: Skema Ganjil Genap yang Berlaku di Jakarta, Selasa 19 April 2022

Skema aturan ganjil genap (gage) masih terus diberlakukan di wilayah DKI Jakarta, termasuk pada Selasa 19 April 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait skema aturan ganjil genap (gage) yang masih terus diberlakukan di wilayah DKI Jakarta, termasuk pada Selasa 19 April 2022.

Aturan ganjil genap ini sejalan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Jawa dan Bali. Aturan penerapan gage tersebut juga diberitakan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya @dishubdkijakarta.

Dijelaskan, pembatasan ganjil genap pada 13 ruas jalan itu sesuai dengan peraturan Inmendagri Nomor 20 tahun 2022, SE Menteri Perhubungan Nomor 23 tahun 2022, Pergub Nomor 3 tahun 2021, Kepgub 208 tahun 2022, dan SK Kadishub Nomor 194 tahun 2022.

Kemudian, kekasih Indra Kesuma alias Indra Kenz, Vanessa Khong dan ayah Vanessa, Rudiyanto PEI (RP) akhirnya resmi ditahan oleh aparat kepolisian.

Keduanya ditahan terkait kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat aplikasi Binomo. Kabar tersebut dibenarkan Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan, Selasa 19 April 2022.

Menurut Whinsu, penahanan Vanessa Khong dan Rudiyanto PEI dilakukan usai pemeriksaan yang baru selesai pada Senin, 18 April 2022 sekitar pukul 23.00 WIB.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal aparat kepolisian yang hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan penipuan investasi robot trading DNA Pro.

Bahkan, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri segera memeriksa sejumlah artis yang berhubungan dengan DNA Pro.

Artis yang telah memenuhi panggilan polisi adalah Ivan Gunawan pada Kamis 14 April 2022. Tak hanya Ivan Gunawan, penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello juga sedianya dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi, Senin 18 April 2022, namun batal.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 19 April 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Simak 13 Ruas Jalan Ganjil Genap di Jakarta Berlaku Hari Ini Selasa 19 April 2022

Wilayah DKI Jakarta masih terus memberlakukan aturan ganjil genap (gage), termasuk pada hari ini, Selasa 19 April 2022, di tengah kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Jawa dan Bali yang masih berlaku.

Seperti diketahui, pemerintah telah merilis kebijakan terbaru tentang PPKM untuk wilayah di Jawa dan Bali melalui Instruksi Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 20 tahun 2022. Aturan tersebut berlaku mulai 5 April 2022 sampai dengan 18 April 2022.

Kemudian, aturan penerapan gage tersebut juga diberitakan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya @dishubdkijakarta.

"Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil - Genap pada 13 RUAS JALAN diperpanjang sesuai dengan SK Kadishub Nomor 194 Tahun 2022. Bagi pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan." tulis Dishub DKI Jakarta, dikutip Liputan6.com.

Dijelaskan, pembatasan ganjil genap pada 13 ruas jalan itu sesuai dengan peraturan Inmendagri Nomor 20 tahun 2022, SE Menteri Perhubungan Nomor 23 tahun 2022, Pergub Nomor 3 tahun 2021, Kepgub 208 tahun 2022, dan SK Kadishub Nomor 194 tahun 2022.

Untuk jadwal ganjil-genap Jakarta, terbagi dalam dua sesi. Pada pagi hari dimulai pukul 06.00 WIB-10.00 WIB. Kemudian sore hari ganjil genap pada pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Polisi Tahan Vanessa Khong dan Ayahnya Terkait Kasus Binomo

Polisi resmi menahan kekasih Indra Kesuma alias Indra Kenz, Vanessa Khong dan ayah dari Vanessa, Rudiyanto Pei (RP) terkait kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat aplikasi Binomo.

"Betul penyidik menahannya, mulai tadi pagi," tutur Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi, Selasa 19 April 2022.

Menurut Whinsu, penahanan Vanessa Khong dan Rudiyanto dilakukan usai pemeriksaan yang baru selesai pada Senin, 18 April 2022 sekitar pukul 23.00 WIB. "Iya keduanya (ditahan) selama 20 hari ke depan di Rutan Mabes Polri," kata Whisnu.

Sebelumnya, Vanessa Khong alias VK, kekasih Indra Kesuma alias Indra Kenz dan Rudiyanto PEI alias RP, ayah dari Vanessa Khong hadir di Bareskrim Polri.

Kedatangannya untuk memenuhi undangan panggilan untuk diperiksa sebagai tersangka atas kasus dugaan penipuan investasi binary option via aplikasi Binomo, hari ini Senin 18 April 2022.

"Tersangka kasus Binomo atas nama VK dan RP datang memenuhi panggilan penyidik, dan saat ini masih berlangsung pengambilan keterangan terhadap kedua tersangka," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam keterangannya, Senin 18 April 2022.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Delapan Artis yang Dipanggil Polisi Terkait Kasus Robot Trading DNA Pro

Aparat kepolisian hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan penipuan investasi robot trading DNA Pro.

Bahkan, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri segera memeriksa sejumlah artis yang berhubungan dengan DNA Pro.

Artis yang telah memenuhi panggilan polisi adalah Ivan Gunawan. Ivan Gunawan tiba di Mabes Polri Jakarta pukul 14.35 WIB pada Kamis 14 April 2022. Dia mengembalikan seluruh uang yang didapatnya dari pihak DNA Pro.

Melalui akun Instagramnya, Ivan Gunawan juga memberitahu ihwal pengembalian uang yang diterimanya dari DNA Pro.

"Dan hari ini Pun Dengan Iklas & inisiatif Saya kembalikan Uang yg pernah saya Terima selama Saya Ada ikatan kerja Kemarin....," tulis Ivan Gunawan yang diketahui menerima duit dari DNA Pro sebagai bayaran atas kontrak selama tiga bulan menjadi brand ambassador DNA Pro, Kamis 14 April 2022.

Saat diperiksa di Bareskrim, Ivan Gunawan membeberkan alasan mengembalikan uang senilai Rp 927 juta ke polisi.

Tak hanya Ivan Gunawan, penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello juga sedianya dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi, Senin 18 April 2022, namun batal.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko, penyidik telah menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap Ello.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.