Sukses

Bertemu Prabowo, Sri Mulyani Dukung Kuatnya Pertahanan Negara Demi Kedaulatan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertemu Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut membahas soal dukungan dengan segala upaya terhadap program dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertemu Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Mengutip keterangan akun Instagram resmi @smindrawati, pertemuan tersebut membahas soal dukungan dengan segala upaya terhadap program dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Kami berdiskusi mengenai tantangan dan dinamika geopolitik dan pentingnya meningkatkan ketahanan dan pertahanan Indonesia," tulis Menkeu Sri Mulyani melalui akun Instagramnya, Kamis (7/4/2022).

Selanjutnya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menegaskan, dirinya selaku bendahara negara mendukung upaya Kementerian Pertahanan (Kemhan) meningkatkan kemampuan pertahanan dan ketahanan RI.

"Saya juga mendukung upaya Kemenhan dan TNI untuk terus menjaga serta memperkuat persatuan dan kesatuan Indonesia berlandaskan Pancasila," jelas Sri.

Sebagai informasi, Kemeterian Pertahanan melaui komando Prabowo Subianto tengah gencar memodernisasi dan meremajakan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Langkah ini dilakukan untuk menjalankan mandat Kekuatan Pokok Minimum (MEF), yang disusun pemerintah sejak 2007. Modernisasi dan peremajaan tersebut juga dalam rangka Pemenuhan Kebutuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) Kemhan dan TNI 2020-2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditanggapi Positif Warganet

Pertemuan keduanya pun menuai apresiasi dari warganet. Seperti dilihat pada Akun @adetriyafiz. Dia mengatakan pada kolom komentar, bahwa negara yang berdaulat butuh alat pertahanan yang kuat, modern, dan kokoh.

Pendapat senada disampaikan akun @hendrab919. Dia menuliskan, "Mantap, Bu. Untuk pertahanan dan keamanan yang kuat serta tangguh, modernisasi alutsista dengan yang terbaru dan tercanggih untuk memperkuat pertahanan dan keamanan negara."

Sementara itu, akun @iqbal.febriyansha justru berkelakar soal peluang Menkeu Sri kembali menjadi menteri apabila Menhan Prabowo maju dan memenangi Pilpres 2024.

"Bu, ini kalau Pilpres 2024 Pak prabowo maju & menang, kayaknya Ibu bakal masuk kabinet lagi, nih. Haha," tulisnya dengan nada canda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.