Sukses

Hilang Kontak di Papua, 4 Orang Tim Humas Kemensos Ditemukan Selamat

Empat orang tim Humas Kementerian Sosial (Kemensos) sempat hilang kontak di Perairan Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua. Polisi memastikan seluruhnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Liputan6.com, Jakarta - Empat orang tim Humas Kementerian Sosial (Kemensos) sempat hilang kontak di Perairan Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua. Polisi memastikan seluruhnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada pada Kamis, 24 Maret 2022, saat tim Humas Kemensos dalam perjalanan dari Kampung Kamur menuju Distrik Agats Kabupaten Asmat.

Speedboat 85 PK yang ditumpangi mendadak hilang kontak sehingga Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian.

"Iya mereka sempat hilang kontak di Perairan Distrik Fayit, namun tadi pagi tim gabungan berhasil menemukan keempat korban dalam keadaan selamat. Saat ini mereka sudah di penginapan untuk beristirahat," tutur Kamal dalam keterangannya, Jumat (25/03/2022).

Menurut Kamal, saat dalam perjalanan menuju Distrik Agats terjadi cuaca buruk. Dari situ, keempat korban memutuskan untuk bersandar di Kampung Ocenep dan bermalam di rumah warga sambil menunggu cuaca normal kembali.

Kemudian, pada hari ini pukul 06.00 WIT tim SAR gabungan mendapatkan laporan bahwa keempat korban berada di sekitaran Muara Bokap Distrik Fayit Kabupaten Asmat.

"Selanjutnya pukul 07.05 WIT dilakukan evakuasi ke Dermaga Pelabuhan Ferry Asmat," jelas Kamal.

Adapun identitas keempat rombongan dari Kemensos yaitu Leman selalu driver kapal, Ersyad Tonnedy, Ratri Handayani dan Latifah Ningrum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.