Sukses

Top 3 News: Satu Keluarga dan Baby Sitter Tewas Tersetrum Listrik di Kamar Mandi

Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak yang masih bayi tewas tersetrum di Jalan Pulomas Barat 12, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung.

Liputan6.com, Jakarta - Satu keluarga dan seorang baby sitter ditemukan tewas di kamar mandi, pada Minggu sore, 20 Maret 2022, sekitar pukul 16.00 WIB. Dugaan sementara, para korban tersetrum listrik. 

Dari keterangan Fauziah, adik baby sitter, kakaknya yang juga menjadi korban saat itu tengah membantu majikannya yang sedang memandikan anaknya. Suaminya pun ikut menolong, namun ikut tersetrum listrik.

Berita terpopuler kedua di top 3 news, datang dari Menteri Agama atau Menag Yaqut Cholil Qoumas. Pemerintah Arab Saudi dipastikan tahun ini akan membuka keberangkatan haji dari luar Saudi untuk beribadah. 

Menyikapi hal ini, Menag Yaqut berharap kuota jemaah haji Indonesia dapat alokasi ideal, meski jumlahnya belum normal selama pandemi. 

Dari ajang balap motor dunia, MotoGP Mandalika, kerja sigap Badan SAR Nasional (Basarnas) dalam mengevakuasi pembalap MotoGP di area sirkuit mendapat apresiasi dari Dorna Sport. Saat itu, Tim Basarnas membantu mengevakuasi Marc Marquez yang terjatuh di lintasan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin, 21 Maret 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Satu Keluarga dan Baby Sitter Tewas Tersetrum di Jakarta Timur

Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak yang masih bayi tewas tersetrum di Jalan Pulomas Barat 12, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Satu korban lainnya yang diketahui merupakan baby sitter sang anak turut meninggal akibat tersetrum.

Keempat orang itu tewas pada Minggu (20/3/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, hingga berita ini ditayangkan, aliran listrik yang menyebabkan mereka tewas belum diketahui asalnya.

Adik dari salah satu korban, Fauziah, mengungkapkan, sang kakak yang tewas merupakan baby sitter di rumah itu. Dia mengatakan selain kakaknya, korban lain dalam insiden itu adalah sepasang suami-istri dan juga bayi.

"Ibunya sedang mandiin anaknya, susternya nolongin, bapaknya nolongin. Bayinya kurang lebih usia dua tahun," kata Fauziah, di Jakarta, seperti dilansir Antara.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kabar Terbaru Soal Haji 2022, Akan Ada Pemberangkatan Jemaah dari Luar Saudi Tahun Ini

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq F. Al-Rabiah memastikan tahun ini akan menerima keberangkatan haji dari luar Saudi. Hal itu disampaikan Menteri Agama atau Menag Yaqut Cholil Qoumas usai bertemu Tawfiq F. Al-Rabiah di Kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi, Minggu, 20 Maret 2022.

"Saya kemarin bertemu Menteri Haji dan Umrah Saudi, saya mendapat penjelasan bahwa akan ada pemberangkatan jemaah haji tahun ini dari luar Saudi," terang Yaqut di Jeddah, Senin (21/3/2022).

Merespons hal itu, Yaqut menyakinkan kesiapan dan kesediaan Indonesia untuk memberangkatkan jemaah haji tahun 2022. "Saya tegaskan bahwa Indonesia siap melaksanakan haji dan memohon agar segera ada kepastian kuotanya," katanya.

Di sana, Yaqut juga mendiskusikan kemungkinan jumlah kuota haji Indonesia. Dia berharap Indonesia bisa mendapatkan kuota yang ideal seiring dengan banyaknya jemaah yang sudah menunggu dan rindu ke Tanah Suci. 

"Saya sampaikan bahwa mungkin kuota haji tahun ini belum normal karena pandemi, namun saya berharap Indonesia dapat alokasi ideal," jelasnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. MotoGP Mandalika: Sigap Evakuasi Marc Marquez, Dorna Sports Apresiasi Basarnas

Kesigapan Badan SAR Nasional (Basarnas) dalam mengevakuasi pembalap MotoGP yang mengalami kecelakaan ketika mengaspal di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022), mendapat apresiasi dari Dorna Sports selaku promotor MotoGP.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, menyatakan, apresiasi dari Dorna Sport diberika usai Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di lintasan dan memerlukan proses evakuasi yang cepat.

"Dear Chief convay our appreciation to Indonesia Search & Rescue for the responsiveness in carrying out their duty," ucap Henri menyampaikan pesan tertulis Dorna yang disampaikan melalui telepon genggam (HP), seperti dilansir Antara.

Selain itu, Henri juga turun langsung ke lapangan meninjau kesiapsiagaan seluruh personel Basarnas dalam melakukan tindakan pertolongan ketika MotoGP Mandalika 2022 berjalan.

Henri mengaku sangat bangga dan tidak menduga jika Dorna memilih Basarnas untuk menjadi tim pengamanan SAR selama ajang MotoGP Mandalika 2022 berlangsung.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.