Sukses

Cegah Malaria, Paspampres Fogging Titik Nol Tempat Jokowi Berkemah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Titik Nol Ibu Kota Nusantara atau IKN hari ini, Senin 14 Maret 2022. Menurut keterangan Istana, Jokowi akan tinggal di tenda sederhana untuk beristirahat pada malam harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Titik Nol Ibu Kota Nusantara atau IKN hari ini, Senin 14 Maret 2022. Menurut keterangan Istana, Jokowi akan tinggal di tenda sederhana untuk beristirahat pada malam harinya.

Terkait keamanan Jokowi sebagai kepala negara, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Tri Budi Utomo memastikan sudah melakukan fogging untuk mencegah nyamuk malaria. Hal ini dilakukam sebab area IKN masih dekat dengan kawasan hutan belantara.

"Kita sudah melakukan pencegan malaria, sudah difogging di sana. Lalu keamanan lainnya yaitu di sekitaran tenda," kata Tri dalam keterangan pers diterima, Senin (14/3/2022).

Tri memastikan, protokol kesehatan ketat sebagai pencegahan Covid-19 juga menjadi hal yang wajib diberlakukan selama giat berlangsung. Dia pun sudah meminta kepada seluruh peserta untuk menunjukkan hasil swab test negatif saat hadir di lokasi.

"Semua yang akan masuk ke IKN memang kami wajibkan, terutama yang sudah merapat melalui swab, prokes tetap kita laksanakan, itu protap bagi kami, siapapun yang merapat disekitaran pak pres harus prokes ketat," jelas Tri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanah dan Air

Sebagai informasi, selain berkemah, Jokowi dan awak rombongan 34 gubernur juga akan bermunajat kepada Sang Khalik di Titik Nol.

Mereka pun membawa persembahan tanah dan air dari masing-masing domisili sebagai wujud persatuan Nusantara yang nantinya kedua benda itu akan disatukan Jokowi dalam satu wadah.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • IKN