Sukses

Sikap Gentlemen Prabowo Subianto Bantu Sri Mulyani Duduk Tuai Pujian

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menuai pujian usai bersikap bak pria sejati saat membantu Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk duduk.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menuai pujian usai bersikap bak pria sejati saat membantu Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk duduk. Peristiwa ini terjadi saat keduanya menghadiri rapat bersama Komisi I DPR RI beberapa waktu lalu.

Dalam video yang diunggah di instagram @indonesiaadilmakmur, Prabowo yang sedang berjalan menuju kursinya melihat Sri Mulyani yang hendak duduk di kursinya. Dari belakang, Prabowo yang memakai jas abu-abu itu langsung membantu Sri Mulyani duduk dengan mendorong bangkunya.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan sikap Prabowo tersebut menunjukkan sikap 'gentlemen manner'. Menurut dia, Prabowo kerap menunjukkan sikap tersebut baik dalam berbagai kesempatan.

"Momen ketika Pak @prabowo membantu menggeser kursi agar duduk Menteri Keuangan @smindrawati sempurna ini agaknya bagi saya "Gentleman Manner" seorang Prabowo Subianto," jelas Dahnil dikutip dari unggahannya di instagram, Sabtu (29/1/2022).

"Dibanyak momen, saya banyak belajar terkait dengan Manner ini dari Pak Prabowo. Manner dalam diplomasi internasional dan lokal, mulai dari Manner menyambut tamu, berpakaian sampai dengan berkomunikasi," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Netizen

Netizen pun menyoroti sikap gentlemen Prabowo yang mempersilahkan dan membantu Sri Mulyani duduk. Mereka pun memuji kedua orang tua Prabowo yang berhasil mendidik Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Akhlakmu baik banget, Pak," ucap akun @sriani.pwk.

"Gentlemen General," kata akun @rauldemarco.

"Pria sejati," tulis akun @idem1001.

"Sikap gentlemen Pak Prabowo mencerminkan bahwa Pak Prabowo pasti dididik dari seorang ibu yang hebat dan luar biasa," tutur akun @vinnynuraini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.