Sukses

Wali Kota Tangerang Selatan Terima Suntikan Vaksinasi Booster Covid-19

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengaku tidur dan istirahat cukup serta sarapan sebelum berangkat ke lokasi pemberian vaksinasi booster Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menerima vaksinasi booster Covid-19 jenis Pfizer, di RSUD Tangsel, Kecamatan Pamulang, Rabu (12/1/2022). 

Sama seperti persyaratan sebelum divaksinasi, Benyamin Davnie harus melewati screening terlebih dulu. Seperti pengecekan suhu tubuh, tekanan darah sampai wawancara dengan tenaga kesehatan, sebelum menerima booster vaksin Covid-19 tersebut.

"Alhamdulillah sudah menerima. Saya yakin (booster), mudah-mudahan tidak ada KIPI yang berarti," ungkap Benyamin seusai mendapat booster vaksin Covid-19, Rabu (12/1/2022).

Dia mengaku, tidur dan istirahat cukup serta sarapan sebelum berangkat ke lokasi pemberian vaksinasi booster.

"Sama seperti yang lainnya, istirahat cukup, sarapan dulu sebelum berangkat. Jangan lupa pakai masker, jaga protokol kesehatannya," ujar Benyamin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Warga Vaksinasi

Untuk tahap awal, lanjut Benyamin, akan ada 100 ribu lebih lansia yang akan menerima vaksinasi booster ini. Namun syaratnya, paling cepat lansia tersebut sudah menerima dosis kedua pada 6 bulan lalu.

Masyarakat yang akan menerima booster, bisa mendatangi fasilitas-fasilitas kesehatan milik Pemkot Tangsel. Seperti puskesmas, RSUD di Pamulang, Serpong Utara, dan Pondok Aren.

"Untuk ketersediaan vaksinasi juga dijamin aman. Saat ini ada 70 ribu lebih dosis vaksin jenis Pfizer, Astrazeneca dan Sinovac. Belum lagi yang akan ditambah Kemenkes, jadi enggak perlu khawatir," kata dia.

Benyamin mengimbau warga yang belum divaksinasi sama sekali untuk mendatangi fasilitas kesehatan Pemkot Tangsel terdekat.

3 dari 3 halaman

Siap-Siap Vaksinasi Booster Covid-19 Dimulai 12 Januari 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.