Sukses

Beri Selamat, Ini Harapan Anies untuk PBNU di Bawah Kepemimpinan Gus Yahya

Anies Baswedan mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU yang berjalan sejuk dan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU. Anies menyebut hajatan besar PBNU itu menjadi contoh acara yang sejuk dan damai.

“Alhamdulillah. Selamat kepada semua muktamirin dan warga nahdliyin yang telah bermuktamar NU ke-34. Acaranya berjalan damai, sejuk, dan menggembirakan. Gayeng,” tulis Anies Baswedan lewat akun instgram miliknya @aniesbaswedan, Sabtu (25/12/2021).

Anies juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam dan Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026.

“Terima kasih kepada KH Miftahul Akhyar yang berkenan diamanahi sebagai Rais Aam dan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026," katanya.

Dia berharap, PBNU di bawah kepemimpinan Gus Yahya dan Kiai Miftach bisa memberi manfaat lebih besar kepada umat. 

"Di bawah kepemimpinan mereka insya Allah NU akan menjadi jam’iyah yang menentukan arah keagamaan dan kebangsaan kita ke depan. Akan lebih menuntun kita kepada prinsip-prinsip Ahlussunnah Waljamaah an-Nahdliyah,” ujar Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih kepada Kiai Said

Mantan Mendikbud itu juga mengucapkan terima kasih kepada KH Said Aqil Siradj yang telah memimpin PBNU selama dua periode.

“Sebanyak apa pun rasa terima kasih kita tampaknya masih akan kurang dibandingkan pengabdian yang telah ditorehkan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj melalui NU dan bangsa ini. Beliau telah berhasil menahkodai PBNU selama dua periode dan mengantarkan NU ke gerbang abad kedua yang lebih gemilang,” pungkas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.