Sukses

Puan: Hari Natal, Teguhkan Kebinekaan Sumber Kekuatan Bukan Perpecahan

Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat merayakan Natal untuk umat Kristiani di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat merayakan Natal untuk umat Kristiani di Indonesia. Ia mengajak masyarakat mengisi peringatan Natal dengan penuh kasih untuk memperteguh kebinekaan Indonesia.

"Saya ucapkan selamat merayakan Natal tahun 2021 kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Isilah perayaan Natal ini dengan penuh kasih dan semangat persaudaraan," ungkap Puan, Sabtu (25/12/2021).

Puan Maharani menyebut, keberagaman Indonesia menjadi sumber kekuatan bangsa. Dengan kekuatan seperti itu, kata Puan, Indonesia pun dapat mewujudkan kerukunan dan gotong royong antarumat beragama.

"Mari dalam semangat perayaan Natal yang penuh dengan kasih ini kita teguhkan kembali bahwa di Indonesia, kebinekaan bangsa kita harus menjadi sumber kekuatan, bukan sumber perpecahan," sambung Puan.

Puan pun memberi apresiasi untuk umat Kristiani di Indonesia yang turut bergotongroyong menjaga Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19. Apalagi di tahun 2021 ini, sudah kedua kalinya umat Kristiani memperingati Hari Raya Natal dengan penuh keterbatasan karena pandemi belum sepenuhnya usai.

"Seluruh umat Kristiani di Indonesia telah bergotongroyong melawan pandemi Covid-19, khususnya bagi saudara-saudari yang bersabar mengikuti ibadah dari rumah. Berkat peran aktif Bapak/Ibu sekalian, Indonesia sudah menjadi seperti batu karang yang kuat dalam menghadapi terjangan ombak Covid-19," ungkap Puan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Ketenangan

Puan juga mengajak masyarakat untuk bekerja bersama menjaga ketenangan. Meski kini muncul varian baru Covid-19 jenis Omicron, masyarakat diminta untuk tidak panik namun tetap harus waspada dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Kita bekerja bersama untuk mempercepat vaksinasi, termasuk vaksin bagi anak-anak, baik untuk anak usia 12-17 tahun dan anak usia 6-11 tahun yang pelaksanaannya sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu," kata Puan.

Puan pun berterima kasih kepada aparat TNI/Polri yang telah memberikan pelayanan terbaiknya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan Natal.

"Tak lupa saya juga berterima kasih kepada teman-teman dari berbagai elemen bangsa yang turut membantu saudara-saudara kita umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan khidmat. Mari kita jaga selalu Indonesia dalam bingkai kebinekaan," tandas Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.