Sukses

2013 Siap-Siap Ada yang Digantung di Monas

Iklan antikorupsi Partai Demokrat yang gencar diputar pada Pemilu 2009, dinilai bertentangan dengan kondisi riil saat ini.

Iklan antikorupsi Partai Demokrat yang gencar diputar pada Pemilu 2009, dinilai bertentangan dengan kondisi riil saat ini. Di mana hampir seluruh aktor dalam iklan itu kini menjadi tersangka kasus korupsi di KPK.

Pengamat politik dari Reform Institute, memprediksi sebentar lagi jeratan KPK terhadap partai binaan Presiden SBY yang korupsi akan sampai ke aktor puncaknya.

"Ingat bintang iklan partai Demokrat? Hampir semuanya tersangka kasus korupsi. Sesungguhnya sedang mendekati puncak, kalau sampai puncak, ada yang harus siap-siap digantung di Monas," ucap Yudi Latif di Jakarta.

Menurut Yudi, hal itu merupakan karma dari pemerintahan yang dibangun secara tidak sehat. "Kalau pemilu yang dimenangkan dengan cara yang tidak sehat atau mengandung masalah, maka sepanjang perjalanan pemerintahan akan banyak masalah. Ya, garbage in, garbage out," ujarnya.

Aktor-aktor iklan antikorupsi Partai Demokrat seperti Angelina Sondakh dan Andi Mallarangeng, telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus korupsi. Salah satu aktornya, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga disebut-sebut M. Nazaruddin ikut andil dalam kasus korupsi proyek Hambalang. Namun, Anas membantah dan siap digantung di Monas jika terbukti korupsi Rp 1 saja.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini