Sukses

Polri Klaim Miliki Alat Canggih Nan Mahal Ungkap Pelaku Kejahatan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membekali satuannya dengan sebuah alat canggih yang dipergunakan untuk mencari pelaku kejahatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membekali satuannya dengan sebuah alat canggih yang dipergunakan untuk mencari pelaku kejahatan. Fasilitas tersebut hanya dimiliki beberapa negara di dunia.

Hal tersebut diungkapkan Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat menjadi narasumber dalam acara webinar yang diselenggarakan PPATK.

"Yang penting bahwa apabila permaslahan terkait tracing aset, mencari siapa pelakunya baik lewat media online atau lewat digital lainnya, saat ini kita bisa ungkap," tutur Whisnu dalam acara tersebut, Selasa (14/12/2021).

Jadi, lanjut dia, misalkan ada yang melakukan kejahatan seolah-olah tak mungkin polisi dapat, namun akhirnya pasti dapat.

Diakui Whisnu, alat canggih tersebut hanya dimiliki beberapa negara saja, termasuk salah satunya Indonesia.

"Karena saat ini Pak Kapolri dan Pak Kabareskrim telah memberikan kami beberapa alat canggih yang hanya dimiliki beberapa negara saja," terang dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harganya Fantastis

Ditegaskan Whisnu, harga alat canggih tersebut cukup mahal. Sehingga dirinya pun tidak bisa membeberkan lebih jauh.

"Kita enggak bisa ungkap, tetapi alat canggih ini harganya sangat mahal dan dimanfaatkan untuk mengungkap para pelaku kejahatan di Indonesia," jelas Whisnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.