Sukses

Cuaca Hari Ini Sabtu 11 Desember 2021, Jabodetabek Berpotensi Hujan Ringan hingga Lebat

Sebagian wilayah DKI Jakarta dan keempat kota penyangga diprediksi BMKG akan cerah berawan pada Sabtu (11/12/2021) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap kondisi cuaca di sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan pada hari ini, Sabtu (11/12/2021).

Siang nanti, dilaporkan sebagian titik di Ibu Kota berpotensi hujan angin disertai petir. Kondiisi tersebut diperkirakan berlangsung hingga sore nanti.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," kata BMKG di peringatan dini cuaca hari ini.

Namun, pagi ini di Ibu Kota, sebagian diperkirakan cerah berawan. Begitu pun dengan keempat kota penyangga Jakarta, dilaporkan BMKG akan cerah berawan.

Siang harinya, Kota Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang akan diguyur hujan ringan hingga lebat pada siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Cirebonm Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Garut," ungkap BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Petir  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
Tangerang Berawan Hujan Ringan Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.