Sukses

Infografis 5 Cara Pengendalian Cegah Lonjakan Kasus Covid-19

Berbagai cara ditempuh untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19. Mulai dari pencegahan kasus impor, hingga penguatan kapasitas deteksi melalui testing dan tracing.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air, relatif melandai dan terkendali dalam 3 bulan terakhir. Namun, semua pihak diimbau tetap waspada terhadap potensi lonjakan kasus Covid-19.

Apalagi, sejumlah epidemiolog telah mengingatkan potensi lonjakan kasus Covid-19 saat periode Natal dan Tahun Baru atau Nataru akibat mobilitas masyarakat. Termasuk, mengantisipasi varian virus yang perlu diwaspadai seperti Omicron dan Delta Plus.

Merujuk Satgas Penanganan Covid-19, berbagai cara ditempuh untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19. Mulai dari pencegahan kasus impor, hingga penguatan kapasitas deteksi melalui testing atau pengujian dan tracing atau penelusuran.

Selain itu, apa saja upaya pengendalian untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Diterapkan

** #IngatPesanIbu

Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular, dan Jaga Keluarga Kita.

#SudahDivaksinTetap6M #VaksinMelindungiKitaSemua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.