Sukses

Organisasi Sayap PDIP Diminta Rangkul Milenial untuk Pemilu 2024

Diharapkan, Kepengurusan organisasi sayap PDIP yang baru ini bisa merangkul kaum milenial, terlebih untuk Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Mochamad Herviano Widyatama terpilih sebagai Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2021-2024 dalam Munas yang digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu 20 November.

Diharapkan, Kepengurusan organisasi sayap PDIP yang baru ini bisa merangkul kaum milenial, terlebih untuk Pemilu 2024.

"Kepengurusan DPP BMI periode 2021-2024 merupakan bukti bahwa proses regenerasi dan kaderisasi yang dilakukan oleh PDI Perjuangan berjalan dengan baik. Saya berharap BMI periode mendatang dapat mengepakkan sayapnya untuk merangkul generasi milenial sebagaimana amanah partai untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang," kata Sekretaris Jenderal BMI periode 2015-2020 Antoni Wijaya.

Seperti dilansir Antara, pihaknya pun akan menjalankan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Yakni untuk turun ke bawah membantu masyarakat.

"Kami tegak lurus," jelas Antoni.

Adapun, dalam pengurusan baru yang mengumumkan Dewan Pembina BMI Puan Maharani ini, juga menunjuk Patria Pinandita Ginting sebagai Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum Kaisar Kiasa Kasih Said.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tertunda

Antoni menuturkan, Munas BMI ini sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19. Namun, semuanya bisa berjalan lancar.

"Alhamdulillah Munas BMI yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 hari ini dapat diselenggarakan di DPP PDI Perjuangan sesuai dengan protokol kesehatan tadi berjalan lancar dan dilandasi rasa gotong royong sesama kader," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.