Sukses

Kebakaran 4 Rumah dan Satu Musala di Cengkareng, Tak Ada Korban Jiwa

Sebanyak 4 rumah dan satu musala di Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat kebakaran pada Jumat, 19 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 4 rumah dan satu musala di Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat kebakaran pada Jumat, 19 November 2021. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah.

"Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik," kata Kepala Seksi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Sjukri Bahanan, di Jakarta, Jumat, (19/11/2021).

Sjukri Bahanan menuturkan, petugas pemadam kebakaran menerima laporan dari warga sekitar pukul 10.00 WIB.  "Tiba di lokasi pukul 11.00 WIB," kata dia.

Petugas, berusaha mengendalikan api yang saat itu mulai merambat dari satu rumah ke rumah lainnya. Bahkan musala yang berada di dekat rumah juga ikut terbakar. "Dari empat rumah dan satu musala itu, luas lahan yang terbakar sekitar 225 m2," katanya seperti dikutip dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Sjukri mengatakan, telah mengerahkan 75 petugas pemadam dan 15 mobil damkar.

Api berhasil dipadamkan pukul 12.25 WIB. "Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, tapi 14 jiwa dari empat keluarga kehilangan tempat tinggal," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.