Sukses

Karyawan Manado Beach Hotel Menyita Aset Perusahaan

Liputan6.com, Manado: Ratusan karyawan Manado Beach Hotel berunjuk rasa menuntut pembayaran gaji yang sudah lima bulan belum dibayar. Dalam aksi yang berlangsung baru-baru ini, para karyawan menyita berbagai aset hotel, seperti televisi, kasur, dan perangkat mebel.

Menurut seorang karyawan bernama Johanus Salainti, sudah lima bulan gaji karyawan tak dibayar tanpa alasan yang jelas. Selama ini manajemen hotel hanya meminta karyawan bersabar. Hal ini membuat karyawan kesal. Apalagi, manajemen tak menunjukkan kesungguhan untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Johanus menambahkan, unjuk rasa dilakukan karena kesabaran karyawan sudah habis. Perundingan yang dilakukan juga tak menemui titik temu. Itulah sebabnya, mereka menyita sejumlah aset hotel. "Barang yang kami ambil akan dicatat. Kami akan menunggu sampai pihak manajemen membayar gaji karyawan," kata Johanus.

Ketika ditemui SCTV, manajemen mengaku memang belum membayar gaji para karyawan karena hotel terus merugi. Di sisi lain, Pemerintah Daerah Sulut selaku satu di antara pemegang saham belum mengucurkan bantuan untuk menyelamatkan keuangan hotel yang terletak di kawasan wisata Pantai Manado itu.(ULF/Aldrien Arief)