Sukses

Cuaca Ekstrem, Akses Jalan Penghubung Bekasi-Bogor Ambles Lima Meter

Menurut warga setempat, peristiwa longsor pada jalan penghubung di lokasi merupakan kali yang kedua dan belum ada perbaikan dari pemerintah daerah.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca ekstrem berupa hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di Kota Bekasi, Jawa Barat, menyebabkan akses jalan penghubung Kota Bekasi-Kabupaten Bogor yang berada di Jalan Raya Siliwangi, Pangkalan Satu, Bantargebang, ambles hingga lima meter.

Ruas jalan alternatif tersebut diketahui longsor pada Minggu, 7 November 2021 sore. Saat ini jalan hanya bisa dilalui satu jalur dengan sistem buka tutup. Kondisi ini menyebabkan kemacetan panjang setiap harinya.

Menurut keterangan warga setempat, peristiwa longsor pada jalan penghubung di lokasi merupakan kali yang kedua dan belum ada perbaikan dari pemerintah daerah.

"Hujan deras memang, tempat lain juga banjir kok, air kali naik. Sebelumnya badan jalan memang udah miring," kata Harto Sumarto, warga setempat, Rabu (10/11/2021).

Warga pun berharap jalan penghubung Kota Bekasi-Kabupaten Bogor itu bisa segera diperbaiki, sehingga aman dilalui pengendara.

Terkait hal ini, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan kondisi jalan yang ambles tersebut sudah dilaporkan ke dinas terkait.

"Sudah dilaporkan," kata pria yang biasa disapa Pepen itu saat dihubungi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Perbaikan

Wali Kota menyebutkan pihaknya sedang menyiapkan perencanaan untuk penanganan jalan ambles, untuk secepatnya diperbaiki.

"Sedang direncanakan (penanganan)," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.