Sukses

#JKWKULINER, Cara Jokowi Promosikan Makanan Khas Tiap Daerah di Indonesia

Jokowi mengungkapkan kegemarannya mencicipi kuliner khas daerah tiap kunjungan kerja (kunker) ke seluruh pelosok Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku gemar menikmati makanan khas daerah dari tiap-tiap lokasi kunjungan kerjanya. Hal itu diungkap Jokowi melalui akun Instagram pribadinya @jokowi.

"Di sela-sela kegiatan memantau atau meresmikan pembangunan konstruksi, membagi sertifikat lahan, bertemu warga dan pimpinan daerah, dan lain-lain, saya tak melupakan satu kegemaran: menikmati aneka makanan dan minuman khas daerah yang saya kunjungi," kata Jokowi, seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (24/10/2021).

Jokowi lantas melontarkan pertanyaan ke warganet terkait kuliner apa yang menjadi favorit mereka.

"Apa nama makanan khas daerah Anda? Dan makanan daerah mana saja yang menjadi kesukaan Anda?," tanya Jokowi.

Di postingan berikutnya, Jokowi pun merilis video promosi kulinernya yang pertama. Kali ini, makan-makanan khas Makassar menjadi pilihan, mulai dari coto makassar, sop konro, sop saudara, ikan bakar.

Jokowi memberi tanda pagar (tagar) khusus pada promosi kulinernya tersebut, yakni #JKWKULINER.

"Setiap kali datang ke Makassar, yang terbayang adalah makanan-makanan khas yang nikmat di lidah. Kota ini begitu kaya akan makanan dengan aneka rasa dan isi. Semuanya enak. Semuanya khas!," ungkap Jokowi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Rindu ke Makassar

Jokowi mengamini, makanan khas Makassar sering membuat orang yang memakannya rindu untuk kembali ke daerah tersebut.

"Makanan Makassar membuat kita rindu untuk kembali datang ke kota ini," Jokowi menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.