Sukses

Mahfud Md: Keberhasilan PON XX Buktikan Papua Aman dan Damai

Mahfud Md juga menyebut, dengan keberhasilan PON membuktikan bahwa dunia olahraga semakin maju.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md mengatakan kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober membuktikan bahwa Papua aman dan damai.

"Keberhasilan PON XX di Papua melahirkan pembuktian pertama pembuktian bahwa Papua aman dan damai," kata Mahfud dikutip dalam akun twitternya dikutip merdeka.com, Minggu(17/10/2021).

Tidak hanya itu, dia juga menyebutkan dengan keberhasilan PON membuktikan bahwa dunia olahraga semakin maju. Hal tersebut terbukti dengan adanya rekor nasional yang dihasilkan.

"Pembuktian bahwa dunia olahraga kita makin maju, terbukti ada yang memecahkan rekor nasional bahkan ASEAN. Pembuktian Papua cinta NKRI, tokoh dan rakyat Papua berteriak "Papua untuk NKRI"," bebernya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Semua Pihak

Sementara itu sebagai penanggung jawab keamanan, Mahfud juga mengucapkan terima kasih kepada Polri, BIN, serta Pemda. Dengan adanya kerja sama tersebut PON terselenggara dengan aman.

"Sebagai penanggungjawab keamanan saya berterimakadoh kepada POLRI, TNI, BIN, Pemda Papua, PB PON, dll yang telah menjaga keamanan dengan penuh kenyamanan. Pemeliharaan keamanan mendapat pujian," pungkasnya.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.