Sukses

Mahfud Md Ultimatum Obligor BLBI: Kalau Main-Main Akan Ada Langkah Berikutnya

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengatakan ada beberapa langkah positif dari kinerja Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI).

Dia mengklaim, sebagian obligor yang dipanggil Satgas BLBI telah hadir dan memberikan komitmennya untuk membayar.

"Sebagian besar yang dipanggil Satgas datang dan memberi komitmen untuk membayar," kata Mahfud Md dalam keterangan pers, Kamis (7/10/2021).

Mahfud menegaskan, dalam melakukan berbagai upaya penanganan, penyelesaian, dan pemulihan hak negara, Satgas BLBI akan melakukan tindakan tegas kepada obligor yang tidak serius dalam menunaikan kewajiban.

Dia meminta agar para obligor BLBI bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam mengembalikan kewajibannya kepada negara, terutama dalam kondisi saat ini.

“Saya ingin semuanya bekerja sama, mengembalikan hutangnya kepada negara. Karena negara sekarang membutuhkan untuk dikembalikan kepada rakyat. Digunakan untuk kepentingan rakyat, itu tugas negara," bebernya.

2 dari 3 halaman

Jangan Main-Main

Dia pun mengultimatum para obligor yang tidak serius melaksanakan kewajibannya. Jika tidak ada tindakan yang baik, pemerintah akan segera mengambil langkah tegas berikutnya.

"Jangan main-main, rakyat sekarang sedang susah, berkali-kali saya katakan, kalau Anda main-main nanti akan ada langkah-langkah berikutnya,” pungkas Mahfud Md.

 

Reporter: Intan Umbari P

Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis Para Pengutang BLBI yang Sudah Dipanggil