Sukses

KPK Sita Sejumlah Uang dalam OTT Bupati Musi Banyuasin

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menyebut pihaknya menangkap sejumlah pihak dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar pada Jumat 15 Oktober 2021 malam di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin diduga turut diamankan dalam operasi senyap tim penindakan KPK kali ini. Bersama mereka yang ditangkap, tim penindakan turut mengamankan sejumlah uang.

"Kami mengamankan beberpa orang, dan barang bukti di antaranya sejumlah uang," ujar Ghufron kepada Liputan6.com, Sabtu (16/10/2021).

Dia menyebut OTT yang dilakukan tim satgas berkaitan dengan proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Pemerintah Kabupen Musi Banyuasin.

"Proyek di Dinas PUPR Setempat," kata Ghufron.

Dia belum bersedia merinci soal penindakan yang dilakukan tim penindakan. Menurutnya, tim lembaga antirasuah masih mengumpulkan alat bukti dan meminta keterangan mereka yang diamankan.

"Penyelidik KPK masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti dan mengamankan beberapa orang," kata Ghufron.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Tersangka

 

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status Dodi Reza dan pihak-pihak yang diamankan dalam operasi senyap kali ini.