Sukses

Polisi Suntik Puluhan Wanita Malam di Bekasi Vaksin Covid-19

Polisi menyasar wanita malam di kawasan Menteng, Thamrin, dan Singaraja, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi untuk disuntik vaksin Covid-19.

Liputan6.com, Bekasi - Puluhan wanita malam di kawasan Menteng, Thamrin, dan Singaraja, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi disuntik vaksin Covid-19 oleh kepolisian setempat. Upaya ini demi mempercepat pencapaian target vaksinasi corona di wilayah penyangga DKI Jakarta itu.

Tersedia kurang lebih 100 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat di tiga titik tersebut, dengan mayoritas sasaran para wanita malam. Vaksinasi dilakukan dengan cara mobilisasi, sambil menyisir satu per satu tempat hiburan malam di kawasan Bekasi.

"Kita melakukan (vaksinasi) dengan sistem mobile, dengan prioritas para pekerja malam yang bekerja di tempat hiburan," kata Wakapolsek Cikarang Selatan, AKP Wito, Rabu (6/10/2021).

Menurutnya, kegiatan ini cukup mendapat antusiasme tak hanya dari kalangan wanita malam, tapi juga pekerja bangunan dan beberapa karyawan perusahaan.

"Tidak hanya para pekerja malam, ada juga pekerja bangunan dan pekerja perusahaan yang melakukan vaksin," ujarnya.

Para wanita malam tersebut sebelumnya didata dan diberikan edukasi terkait vaksinasi Covid-19 yang akan melindungi diri dari ancaman virus corona yang masih mengintai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wanita Malam Senang

Para wanita malam yang mau divaksin kemudian dikumpulkan di salah satu tempat hiburan malam dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Ada beberapa teman yang saya ajak juga, pas dapat kabar ada kegiatan vaksin dari polsek," kata Nina, salah satu wanita malam yang divaksin.

Wanita 37 tahun itu menyebutkan, ia dan seluruh rekannya selalu menerapkan protokol kesehatan saat bekerja, untuk mengantisipasi penularan virus corona. Nina pun mengaku senang telah divaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Awalnya sempat agak khawatir (divaksin), tapi sekarang sudah ngerasa lebih aman," tandas Nina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.