Sukses

Akhmad Lafranta Siregar Terpilih Jadi Ketua Kadin Jakarta Selatan

Akhmad Lafranta mengaku senang sekaligus berat mengemban tugas barunya sebagai Ketua Kadin Jakarta Selatan periode 2021-2026.

Liputan6.com, Jakarta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Jakarta Selatan menyelenggarakan Musyawarah Kota sekaligus pengukuhan Ketua Kadin terpilih Jakarta Selatan yang digelar di PSW Hotel, Jakarta selatan, Kamis (23/9/2021).

Dalam Musyawarah Kota yang dihadiri oleh anggota Kadin Jakarta Selatan itu terpilih Ketua Kadin Jakarta Selatan yang baru yaitu Akhmad Lafranta Siregar, SE, MBA, MPM. Akhmad Lafranta mengaku senang sekaligus berat mengemban tugas barunya sebagai Ketua Kadin Jakarta Selatan periode 2021-2026.

"Terima kasih saya telah diberikan kepercayaan dan amanah untuk memimpin Kadin Jakarta Selatan. Tentu saja ini bukan tugas yang ringan, karena kita harus mampu memikul tanggung jawab besar untuk memajukan Kadin k edepan. Semoga bisa memberikan manfaat buat orang banyak," jelas Akhmad Lafranta di Jakarta.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa sebagai wadah atau organisasi pengusaha tentu Kadin tidak bisa berjalan sendiri. Jadi perlu bersinergi dengan pemerintah dan instansi terkait.

"Sebagai wadah dari para pengusaha tentunya kita tidak dapat berdiri sendiri, ke depan kita akan bermitra membangun sinergi dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan juga dengan Pemerintah Provinsi DKI," tambah Akhmad Lafranta.

Sementara itu, Ketua Kadin DKI Jakarta Hj. Diana Dewi,SH. yang hadir dalam acara tersebut mengaku akan mendukung siapa pun yang memimpin Kadin Kota Jakarta Selatan.

"Saya akan mendukung penuh ketua terpilih untuk menjalankan tugasnya dalam rangka memajukan Kadin Jakarta Selatan. Kami juga memberikan hak prerogatif penuh soal pemilihan kepengurusan nanti. Selain itu kami juga akan terus membangun sinergi yang baik dengan seluruh Kadin yang ada di wilayah Jakarta," jelas Diana Dewi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Memberdayakan Anggota

Menutup keterangannya kepada wartawan, Akhmad Lafranta menjelaskan bahwa dirinya akan berusaha untuk memberdayakan para anggotanya.

"Selain membangun sinergi dengan berbagai pihak, ke depan saya akan berusaha untuk memberdayakan seluruh anggota yang sekarang kurang lebih berjumlah 7 ribu orang, ada UMKM, koperasi dan lain sebagainya. Prioritas dari organisasi ini adalah harus memberikan manfaat bagi para anggotanya," tutup Akhmad Lafranta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.