Sukses

Akibat Kabar Burung Sakit, Megawati Mejeng Saat Buka Sekolah Partai PDIP

Megawati Soekarnoputri mengaku dirinya diminta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk tampil di media.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku dirinya diminta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk tampil di media.

Hal ini untuk membantah isu dan hoaks yang menyebut bahwa Megawati sedang kritis serta dirawat di RSPP Jakarta.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pembukaan Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDIP secara virtual, Jumat (10/9/2021). Dia hadir dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah saudara-saudara sekalian, anak-anakku, dan termasuk rekan-rekan pers yang juga banyak menanyakan kondisi saya beberapa hari lalu, makanya saya disuruh mejeng, ya beginilah saya. Masih tetap aktif," kata Megawati dalam Youtube PDI Perjuangan, Jumat.

Dia mengaku senang PDIP tetap bisa melaksanakan pendidikan kader di tengah kondisi pandemi Covid-19. Megawati menekankan pentingnya pendidikan kader demi menghadirkan calon pemimpin yang berkemampuan dan memiliki rasa atau dalam bahasa jawa roso.

"Sehingga tentu seperti biasanya kita langsung bergerak cepat meskipun dalam suasana pandemi. Insya Allah kami dapat melakukannya dengan melakukan kaderisasi nasional, sekarang tingkat madya," kata Megawati.

Dengan proses pendidikan ini, kata dia, PDIP ingin secara terus menerus menggembleng anggota serta seluruh stakeholder. Menurut dia, kader dan petugas partai harus memiliki sifat tak gampang menyerah.

"Tentu niat utamanya menjadikan kader-kader yang saya sebut petugas partai, akan menjadi pemimpin bangsa, yang selain berpengetahuan, mumpuni, juga mempunyai dari sisi saya selalu bilang roso, itu punya fighting spirit, tidak gampang menyerah," jelasnya.

"Tadi Pak Hasto sampaikan, semangat seperti api tak kunjung padam, terus menyala," sambung Megawati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu Rakyat

Adapun tujuan akhirnya adalah memastikan Indonesia berdiri tegak, dan membantu rakyat di semua lini. Megawati meyakini bahwa jika PDIP selalu konsisten, rakyat akan bereaksi dengan makin mencintai partai berlambang banteng itu.

"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, maka dengan ini saya buka dengan resmi kaderisasi nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tingkat madya," ucap Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP