Sukses

Resto dan Kafe di Bogor Boleh Dine In Saat PPKM, tapi Harus di Ruang Terbuka

Restoran dan kafe di Kota Bogor yang tidak memiliki ruang terbuka dilarang menggelar dine in atau makan di tempat selama perpanjangan PPKM Level 4.

Liputan6.com, Bogor - Pemerintah Kota Bogor melonggarkan operasional rumah makan, restoran, dan kafe di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Restoran dan kafe di Kota Bogor diizinkan melayani makan di tempat atau dine in selama periode PPKM Level 4, 10-16 Agustus 2021. Namun layanan dine in harus dilakukan di ruang terbuka atau outdoor.

"Yang boleh melayani dine in hanya yang memiliki fasilitas ruang terbuka dan sirkulasi udara mengalir bebas. Tidak punya fasilitas itu ya take away," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (10/8/2021).

Selain itu, waktu makan dibatasi 20 menit dan kapasitas maksimal 25 persen. Kemudian, satu meja hanya dua orang tamu.

"Restoran di mal juga boleh buka, tapi yang ada ruang terbukanya. Kalau restoran di dalam mal enggak boleh karena tempatnya tertutup," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Izinkan Kegiatan Keagamaan di tempat Ibadah

Tak hanya restoran dan sejenisnya, Pemkot Bogor juga mengizinkan jemaah melakukan kegiatan keagamaan di masjid, gereja, wihara dan tempat ibadah umat agama lainnya.

"Tempat ibadah diperkenankan melakukan kegiatan tapi kapasitasnya maksimal 25 persen. Kita akan koordinasikan dengan MUI, DMI terkait kegiatan-kegiatan termasuk salat jumat supaya berjalan dengan protokol kesehatan," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Bogor memperpanjang PPKM level 4 dengan penyesuaian dari kebijakan pemerintah pusat hingga 16 Agustus. Salah satu yang diatur adalah aturan makan di tempat di restoran makan.

3 dari 3 halaman

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.