Sukses

Relawan Cak Imin Lakukan Aksi Solidaritas Berbagi untuk Warga Isoman

Aksi berbagi rezeki relawan Cak Imin adalah bentuk solidaritas sekaligus dalam rangka membantu meringankan beban warga yang ditimpa kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 terus bermunculan. Kali ini, Relawan Muhaimin Peduli (RMP) melakukan aksi senada dengan membagikan beberapa kebutuhan terhadap warga positif Covid-19 yang sedang jalani isolasi mandiri atau isoman.

"Kami bagi-bagi makanan untuk warga yang isoman, harapannya dapat meringankan beban mereka yang secara Prokes tidak boleh keluar rumah," ujar Koordinator Relawan Muhaimin Peduli (RMP) DKI Jakarta, Badriyanto di Cibubur, Jakarta Timur dalam keterangan persnya, Senin (09/08/2021).

Badriy menyatakan, aksi berbagi rezeki adalah bentuk solidaritas sekaligus dalam rangka membantu meringankan beban warga yang ditimpa kesulitan akibat pandemi Covid-19. Sebab, saat ini yang dibutuhkan oleh warga, khususnya mereka yang isolasi mandiri adalah kebutuhan pokok.

"Selain kehilangan mata pencaharian mereka juga tidak bebas keluar rumah walau hanya sekedar beli makan di warung," kata dia iba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi di 13 Kota Kabupaten

Badriy menambahkan, saat ini RMP ada 13 Kota dan Kabupaten yang sudah terjadwal di Bulan Agustus dalam agenda terkait. Mulai dari DKI Jakarta, Minahasa, Manado, Medan, Padang, Kupang, Jepara, Ciamis, Blitar dan akan bergerak ke kota-kota lainnya.

"RMP merupakan perkumpulan anak-anak muda dari berbagai kalangan dan profesi yang mengidolakan sosok Muhaimin Iskandar karena dinilai mewarisi pemikiran Abdurrahman Wahid alias Gus Dur," jelas dia menandasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.