Sukses

Charoen Pokphand Indonesia Berikan Fiesta Ready Meal untuk Para Nakes

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI) memberikan bantuan berupa makanan siap saji 'Fiesta Ready Meal' untuk membantu para nakes dan pekerja lapangan PMI.

Liputan6.com, Jakarta Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia semakin mengkhawatirkan bahkan tenaga kesehatan (nakes) sempat kewalahan dan rumah sakit penuh. Melihat hal itu pemerintah mendorong semua lapisan agar saling membantu untuk mengatasi pandemi ini.

Melihat hal itu, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI) memberikan bantuan berupa makanan siap saji 'Fiesta Ready Meal' untuk membantu para nakes dan pekerja lapangan PMI.

Andi Magdalena dari PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI) mengatakan bahwa makanan ‘ready meal’ diharapkan bisa membantu dan semangat bagi para pekerja kesehatan. Pasalnya, makanan itu kaya karbohidrat dan protein yang tinggi.

“Kegiatan ini bertujuan agar para nakes mendapatkan tambahan asupan makanan dengan gizi yang lebih supaya daya tahan tubuhnya kuat dan mampu bekerja dengan energi yang cukup,” ujar Andi Magdalena, saat konfrensi pers secara virtual, Rabu (21/7/2021).

Ia melanjutkan bahwa bantuan Ready Meal akan diberikan ke 5 wilayah kantor Palang Merang Indonesia (PMI). Bantuan juga akan diberikan kepada 33 rumah sakit, termasuk RS Wisma Atlet Kemayoran.

"Program pendistribusian bantuan ini diberikan ke 5 wilayah kantor PMI yang terdiri di wilayah Jakarta, Kabupaten Tangerang, Bandung, Surabaya dan Makassar. Selain itu, bantuan Ready Meal juga diberikan ke 33 rumah sakit di berbagai wilayah dan lokasi di tanah air, salah satunya RS Darurat Wisma Atlet," katanya.

Merespons hal ini, Wakil Koordinator Humas Wisma Atlet Kemayoran, AKP Wiradi mengapresiasi upaya Charoen Pokphand Indonesia dalam membantu penanganan pandemi.

"Pihak RS Wisma Atlet mengucapkan terima kasih atas bantuan donasi Ready Meal untuk para nakes karena ini benar-benar bermanfaat," katanya.

 

Dalam rangka mendukung kegiatan ini, Wiradi mengatakan pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Hal ini mengingat sebanyak 1.000 Ready Meal akan dibagikan tiap minggu kepada para nakes secara rutin selama 3 bulan.

"Untuk kegiatan ini, pelaksanaannya sudah kami koordinasikan dengan pihak dari Ready Meal bahwa akan ada pendistribusian selama kurang lebih 3 bulan, seminggu (akan diberikan) 1.000 box nasi siap saji. Dan ini akan diprioritaskan untuk para nakes yang turun dinas," paparnya.

Selain itu, Sekretaris Pengurus PMI DKI Jakarta, Arief Rachman Ready Meal yang akan diberikan bagi nakes dan relawan PMI.  "Saya atas nama Pengurus PMI DKI mengucapkan terima kasih kepada PT Charoen Pokphand Indonesia atas kerja sama dalam memberikan makanan siap saji untuk para tenaga kesehatan dan relawan PMI se-DKI Jakarta," ujar Arief. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini