Sukses

Kebakaran di Duren Sawit Jakarta Timur, 7 Ruko Hangus

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dengan 75 personel diterjunkan untuk menjinakkan api.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sebanyak 7 tujuh ruko jadi sasaran si jago merah dan hangus terbakar.

Kasie Ops Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman menyampaikan, pihaknya menerima laporan kebakaran di Jalan Teratai Putih Raya Nomor 6 RT 13/4, Duren Sawit pukul 06.25 WIB.

"Tujuh ruko yang terbakar itu ruko furnitur, ruko miras, ruko elektronik," tutur Gatot saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (20/7/2021).

Menurut Gatot, pihaknya menerjunkan total 17 unit mobil pemadam dengan 75 personel untuk menjinakkan api. Petugas menyelamatkan lima orang dalam kebakaran tersebut.

"Penyebab masih dalam penyelidikan. Kronologi penyebab awal menurut pemilik ruko api berasal dari toko miras," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Api Sudah Padam

Petugas berjibaku melakukan pemadaman sejak pukul 06.36 WIB dan dilakukan pendinginan pukul 08.20 WIB. Proses seluruhnya berakhir pukul 09.14 WIB.

"Situasi pemadaman sudah selesai," Gatot menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.