Sukses

Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Vaksinasi Covid-19 Aliansi Mahasiswa di Bulungan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi inisiatif vaksinasi Covid-19 massal yang dilakukan oleh kurang lebih 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aliansi mahasiswa menggelar vaksinasi Covid-19 massal yang bekerjasama dengan Polri. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi inisiatif vaksinasi Covid-19 massal yang dilakukan oleh kurang lebih 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tersebut.

"Tentunya kami yakin dengan keterlibatan seluruh pemuda untuk bantu akselerasi vaksinasi maka program pemerintah untuk segera percepat terbentuknya herd immunity ini, kami memiliki optimisme," tutur Listyo di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan para mahasiswa tersebut dapat menjadi contoh dan diikuti oleh seluruh pemuda di Tanah Air. Ini menjadi bentuk kepedulian seluruh elemen bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Saya ingin ucapkan banyak terima kasih pada mahasiswa yang jadi pelopor dalam pelaksanaan vaksinasi nasional, mudah-mudahan vaksinasi nasional ini terus dilaksankan dan diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Indonesia untuk sama-sama mendukung pelaksanaan vaksinasi nasional," jelas Hadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Mahasiswa Lakukan Vaksinasi

Menkes Budi Gunadi Sadikin turut mengimbau kepada mahasiswa hingga pelajar dapat mengambil langkah untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Terlebih kini sudah ada dosis yang ditentukan untuk anak usia 18 tahun ke bawah.

"Dan jangan lupa orang tuanya diajak," kata Budi.

Kegiatan vaksinasi massal itu melibatkan 30 BEM yang tergabung dalam tujuh aliansi mahasiswa yaitu BEM Nusantara (Bemnus), BEM Seluruh Indonesia (Bemsi), dan BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia (PTMI).

Kemudian BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Nasional (Permikomnas), dan Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia (Aman Indonesia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.