Sukses

Letda Always Giving Hamonangan Tiris, Anak Juru Parkir Peraih Adhi Makayasa

Letda Laut (P) Always Giving H. Tiris, S.Tr (Han) peraih penghargaan Adhi Makayasa Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 66 tahun 2021 dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Selasa (13/7/2021).

Liputan6.com, Jakarta Letda Laut Always Giving H. Tiris, S.Tr (Han) peraih penghargaan Adhi Makayasa Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 66 tahun 2021 dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Selasa (13/7/2021).

Usai dilantik, dia mendapat kehormatan mengunjungi Markas besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur.

Kedatangan Letda Laut (P) Always Giving yang didampingi kedua orang tuanya diterima langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di Lobby Gedung Utama.

Letda Always Giving dilahirkan di Jayapura pada 15 Maret 1999. Dia terlahir dari pasangan keluarga yang sederhana yakni Alex Tiris yang sehari hari bekerja sebagai juru parkir dan Dermawaty Panjaitan sebagai penjual minuman. Keberhasilan Always mendapatkan gelar Adhi Makayasa merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

Always menyadari bahwa semua kebanggaan yang didapatkannya adalah atas kerja keras dan dukungan penuh kedua orang tuanya sehingga keberhasilan yang sama juga ditunjukkan oleh kakak tertuanya Letda Marinir Aldrey Benhur Tiris yang juga merupakan lulusan AAL Angkatan 63.

Kasal berpesan kepada Always Giving agar dapat mempertahankan prestasi tersebut dengan berbuat yang terbaik. Meraih gelar Adhi Makyasa merupakan pekerjaan sulit, karena penuh dengan perjuangan. Tidak menjadikan keterbatasan sebagai alasan untuk meraih kesuksesan dan tetap bangga mempunyai orang tua yang sederhana.

“Jangan pernah malu, justru kamu harus bangga punya orang tua yang seperti itu, tetap sederhana dan tetap rendah hati,” ujar Kasal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal, Bukan Akhir

Ini adalah awal dari tugas untuk mengabdi pada negara dan bangsa khususnya TNI Angkatan Laut.

“Ini bukan akhir melainkan awal, persiapkan diri untuk mengisi diri dengan hal yang baik dan menjadi yang terbaik,” pungkas Laksamana Yudo.

Hadir mendampingi Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi dan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.