Sukses

Top 3 News: Dokter Louis Owien Ditangkap Polisi Usai Sebut Kematian Covid-19 Akibat Obat

Dokter Louis Owien sempat viral lantaran menyebut bahwa kasus kematian Covid-19 tidak disebabkan oleh virus, melainkan efek dari interaksi obat yang dikonsumsi pasien.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait polisi yang dikabarkan menangkap dokter Louis Owien. Sosoknya sempat viral lantaran menyebut bahwa kasus kematian Covid-19 tidak disebabkan oleh virus, melainkan efek dari interaksi obat yang dikonsumsi pasien.

Dokter Louis Owien viral di sosial media saat ada yang merekam dirinya ketika hadir dalam sebuah acara yang ditayangkan oleh salah satu stasiun tv swasta. Sempat ada pertanyaan dari host terkait kasus kematian Covid-19 saat off air.

Louis Owien berpendapat bahwa kematian para pasien terkonfirmasi Covid-19 bukan akibat virus, melainkan interaksi obat yang diminum selama penanganan medis. Ternyata, ada yang merekam percakapan tersebut dan kemudian videonya viral di media sosial.

Kabar penangkapannya pun dibenarkan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Senin, 12 Juli 2021.

Kemudian, Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus menyampaikan perkembangan terkini kasus Covid-19 di Indonesia.

Salah satunya Jokowi meminta semua pihak untuk meyakinkan keluarga dan lingkungan sekitar untuk mengurangi aktivitas di luar rumah di masa pandemi Covid-19.

Lalu, berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com soal kabar duka seorang bayi baru lahir di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) akibat terpapar Covid-19.

Bayi tersebut tertular dari orangtuanya yaitu ibunya yang merupakan pasien positif virus Corona.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 12 Juli 2021:

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Polisi Tangkap Louis Owien, Dokter yang Sebut Kematian Covid-19 Akibat Obat

Polisi menangkap dokter Louis Owien, sosok yang sempat viral di sosial media lantaran menyebut bahwa kasus kematian Covid-19 tidak disebabkan oleh virus, melainkan efek dari interaksi obat yang dikonsumsi pasien.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Iya ditangkap," tutur Ahmad saat dikonfirmasi, Senin, 12 Juli 2021.

Ahmad belum merinci terkait penangkapan dokter Louis Owien. Dia hanya menjelaskan bahwa petugas membawa Louis ke Polda Metro Jaya.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

6 Pernyataan Terkini Jokowi soal Kasus Covid-19 di Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menyampaikan pernyataan terkini soal kasus Covid-19 di Indonesia.

Salah satunya Jokowi meminta semua pihak untuk meyakinkan keluarga dan lingkungan sekitar untuk mengurangi aktivitas di luar rumah di masa pandemi Covid-19.

Terlebih, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia tengah melonjak naik dan dalam masa PPKM Darurat.

"Saat ini kita bangsa Indonesia dan masyarakat di seluruh dunia masih terus berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19. Penyebaran virus masih terus terjadi," kata Jokowi dalam acara #PrayFromHome sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Minggu, 11 Juli 2021.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Bayi Baru Lahir Meninggal karena Covid-19 di Sukabumi

Bayi perempuan yang baru saja dilahirkan meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Bayi tersebut tertular dari orang tuanya yaitu ibu yang merupakan pasien positif virus tersebut.

"Bayi yang orang tuanya merupakan warga Kecamatan Surade tersebut lahir pada 8 Juli 2021 dan meninggal keesokan harinya atau 9 Juli 2021. Bayi perempuan itu sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan Covid-19 dan hasilnya positif," kata Humas Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, Jabar, Minggu 11 Juli 2021.

Menurut dia, dengan bertambahnya pasien di bawah umur yang meninggal dunia, sehingga sampai saat ini sudah ada beberapa anak di kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali tersebut meninggal akibat Covid-19. Demikian dikutip dari Antara.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Vaksin Covid-19 Berbayar Vs Vaksin Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.