Sukses

Jubir Wapres: Ma'ruf Amin Tertawa, Tidak Marah Dikritik Mahasiswa

Masduki menegaskan, Ma'ruf Amin bukan sosok yang pemarah jika dikritik. Kritik pun tidak ditanggapi secara berlebihan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM KM Unnes) menyebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai "The King of Silent" dalam akun instagram resmi milik @bemkmunners. Mereka juga menyebut Presiden Jokowi sebagai "The King of Lip Service" dan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai "The Queen of Ghosting".

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, Ma'ruf Amin sudah melihat kritikan tersebut.

"Sudah tahu, biasa-biasa saja, ketawa-ketawa saja, enggak marah sama sekali. Ya inilah apa namanya biarin sajalah mahasiswa biar pintar-pintar, dia bilang gitu saja enggak ada masalah," ungkap Masduki dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (7/7/2021).

Dia menegaskan, Ma'ruf Amin bukan sosok yang pemarah jika dikritik. Kritik pun tidak ditanggapi secara berlebihan.

"Wapres itu bukan pemarah, saya kira itu. Itu penting dicatat dengan catatan garis bawah besar, wapres kita bukan yang kalau dikritik, enggak, enggak, Wapres kita kalau dikritik biasa-biasa saja," bebernya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritikan

Kritik BEM KM Unnes ke Ma'ruf AminWapres Ma'ruf Amin mendapat penobatan King of Silent dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM KM Unnes).

Melalui akun Instagramnya, mereka menilai Wapres Ma'ruf seakan diam terhadap apa pun permasalahan di Indonesia saat ini.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.