Sukses

Hari Ketiga PPKM Darurat, Jalan Lenteng Agung Macet Parah

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi lalu lintas di jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, terpantau macet. Warga Depok yang hendak ke Jakarta melalui jalan Margonda Raya harus menurunkan kecepatan kendaraannya setelah melewati Universitas Indonesia.

Pantauan Liputan6.com, kemacetan sudah dirasakan pengendara mulai dari depan Universitas Pancasila. Para pengendara melajukan kendaraannya pelan-pelan. Bahkan kondisi ini masih dirasakan hingga di depan Stasiun Lenteng Agung.

Menurut seorang pengendara, Purwadi, kemacetan yang terjadi merupakan sudah lumrah. Dia pun mengaku tidak mengetahui soal ada atau tidaknya pengetatan jalan terkait pemberlakuan PPKM Darurat.

"Belom tahu ada penyekatan. Sering macet kayak gini," ujar pria dari Citayam ini kepada Liputan6.com, Senin (5/7/2021).

Memasuki hari ketiga PPKM Darurat, aparat gabungan bersiaga di sejumlah titik Ibu Kota, termasuk di Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang menjadi perbatasan wilayah DKI dengan Kota Depok.

Berdasarkan cuitan akun Twitter @TMCPoldaMetro, petugas gabungan terpantau menyiagakan mobil barakuda dan panser di pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Lentang Agung Raya.

"Pelaksanaan pembatasan mobilitas pada masa PPKM Darurat, Petugas gabungan #TNI dan #Polri putar balikan kendaraan yang akan menuju Jakarta di Pos PPKM Darurat Jl. Lemteng Agung Raya, Jakarta Selatan," demikian bunyi keterangan pada postingan tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Putar Balik Kendaraan

Selain itu, petugas juga terpantau melakukan penyekatan dengan memutar balikkan kendaraan yang akan menuju wilayah Jakarta di Pos PPKM Darurat Pasar Jumat, Jakarta Selatan.

Pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan di perempatan Harmoni, Jakarta Pusat yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat dan juga melakukannya bersama dengan TNI di kawasan Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Pelaksanaan pembatasan mobilitas pada masa PPKM Darurat, petugas gabungan #TNI dan #Polri putar balikan kendaraan yang akan menuju Jakarta di Pos PPKM Darurat, Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan," tulis akun tersebut.

"Pelaksanaan pembatasan mobilitas pada masa PPKM Darurat, Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, lalin dialihkan," sambungnya.