Sukses

Politikus PDIP Ini Buka Wacana Puan Berduet Dengan Anies di Pilpres 2024

Effendi Simbolon mengeluarkan wacana agar Ketua DPR RI Puan Maharani bisa berduet dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDIP Effendi Simbolon mengeluarkan wacana agar Ketua DPR RI Puan Maharani bisa berduet dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut dia, Puan jangan dipasangan lagi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada ajang Pilpres 2024.

"Saya punya usul, Mbak Puan itu dipasangkan lagi sama Anies jangan lagi Prabowo, Puan Capres Anies Cawapres," kata Effendi dalam diskusi virtual, Minggu (30/5/2021).

Dia melihat Puan-Anies bisa jadi pasangan yang tepat antara nasionalis dan religus. Karenanya Gerindra diharapkan bisa mendukung hal ini.

"Kali ini Gerindra ikut mendukunglah di belakang. Karena hitungannya kalau PDIP 24%, Gerindra itu 13%. Itu baru kurang dari 40%. Kalau dua calon, ya kalah. Tapi kalau itu dikombinasi dengan partainya yang mendukung Mas Anies, itu bisa sesuatu," ungkap Effendi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Dibendung

Effendi menilai, jika Puan-Anies akan sulit dibendung. Sebab antara nasionalis dan religius sudah bersatu.

"Mau cari celah dimana lagi, nasionalis religius sudah bersatu coba, itu baru sesuatu. Kalau cuma Prabowo-Puan menurut saya sih enggak ada yang news-lah itu,"kata dia.

 

Reporter: Genanta Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.