Sukses

Potret Silaturahim Jokowi dan Wapres Ma'ruf di Hari Raya Idul Fitri Lewat Video Call

Liputan6.com, Jakarta Pandemi tak menjadi halangan bagi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk saling bersilaturahmi. Keduanya saling bertatap muka secara daring untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri.

Adalah Presiden Jokowi yang pertama kali menghubungi Wa'pres Ma'ruf usai melaksanakan salat Idul Fitri di halaman Istana Bogor, Kamis (13/5/2021) pagi tadi.

"Assalamualaikum Pak Wapres dan Bu Wury, menghaturkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ucap Jokowi.

Jokowi tak sendiri, ada Ibu Negara Iriana yang turut mendampingi. Begitu pun dengan Wapres Ma'ruf Amin yang ditemani Ibu Wury.

Momen saling sapa dan bertanya kabar akan kondisi kesehatan pun bergulir. Tampak wajah kedua pasangan ini terlihat semringah di hari Lebaran ini. Senyum merekah diperlihatkan oleh Jokowi dan Ma'ruf Amin yang dipertemukan lewat kecanggihan teknologi, yaitu lewat video call.

Berikur sederet potret menarik momen silaturahim Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Raya Idul Fitri: 

2 dari 7 halaman

Bersama Ibu Negara Iriana, Video Call dilakukan Presiden Jokowi dari Istana Bogor.

3 dari 7 halaman

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury.

4 dari 7 halaman

Dengan kedua tangan terkatup di dada, Wapres Ma'ruf dan istri juga menghaturkan selamat Idul Fitri dengan senyum semrigah.

5 dari 7 halaman

Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin saling bertanya mengenai kondisi kesehatan keluarga.

6 dari 7 halaman

Dalam perbincangan tersebut, Jokowi juga mengatakan bahwa perayaan hari raya Idul Fitri kali ini tidak ditemani oleh putra putrinya secara langsung.

7 dari 7 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: