Sukses

Jokowi: Produk Perikanan Kita untuk Pasar Dunia Masih Sangat Menjanjikan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pabrik pengolahan produk makanan laut yang dilakukan PT Bumi Menara Internusa (BMI) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Menurut dia, hal itu menjadi inspirasi dalam menembus pasar dunia.

"Saya sangat mengapresiasi produksi yang ada PT BMI ini. Saya kira proses produksi yang kita lihat di PT BMI ini menjadi inspirasi, bahwa peluang produk-produk perikanan kita ini untuk pasar dunia masih sangat menjanjikan," kata Jokowi seperti dikutip dari akun Yotutube Sekretariat Presiden, Jumat (7/5/2021).

Jokowi menjelaskan, BMI merupakan perusahaan pengolah dan pengekspor makanan laut. Dia menyatakan, produk makanan laut harus terus dikembangkan, baik dari hasil tangkapan laut maupun budidaya.

"Ke depan ini yang harus dikembangkan di negara kita baik dari tangkapan dari laut maupun dari budidaya," jelas dia.

Sebagai informasi, kunjungan kerja ini dilakukan Jokowi pada Kamis 6 Mei 2021 kemarin.

2 dari 3 halaman

Serap Belasan Ribu Pekerja

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut antara lain, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Diketahui, PT BMI telah menyerap belasan ribu tenaga kerja. Selain itu, perusahaan tersebut juga memiliki orientasi ekspor baik ke Eropa, Amerika, Jepang, maupun negara-negara lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: