Sukses

Sekjen Parpol Koalisi Jokowi-Ma'ruf Kumpul di Kantor PDIP Malam Ini

Hasto Kristiyanto pun mengucapkan terima kepada para sekjen parpol koalisi yang bersedia hadir di kantor PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Para Sekretaris Jenderal (Sekjen) parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin berkumpul di kantor pusat PDI Perjuangan (PDIP) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021). Pertemuan itu untuk bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama, dengan menghadirkan Gus Miftah sebagai pendakwah.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyambut para petinggi partai koalisi, yakni Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid, dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Kemudian, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, lalu Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan. Hadir juga Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni.

"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri mengikuti acara ini secara daring," kata Hasto.

Dia pun mengucapkan terima kepada para sekjen parpol koalisi yang bersedia hadir di kantor PDIP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengundang Gus Miftah untuk Tausiyah

Hasto mengatakan, pihaknya juga mengundang Gus Miftah untuk hadir memberikan tausiyah. Bagi pihaknya, Gus Miftah adalah sosok kiai muda yang fenomenal, dan memiliki pemahaman mendalam soal pembumian Pancasila dan nilai-nilai Islam.

"PDI Perjuangan terus membangun semangat persahabatan. Bahkan dl sebelum pelaksanaan Idul Fitri, Bung Karno meminta kepada Kiai Wahab untuk betul-betul menjadikan Idul Fitri itu guna membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, untuk menyatukan seluruh spirit kebangsaan kita," kata Hasto.

Hasto pun menambahkan, desain gedung partainya memiliki background dinding Masjid Istiqlal.

"Dan PDI Perjuangan sekarang juga sudah punya masjid. Jadi kami sudah punya masjid dengan desain nusantara. Namanya Masjid At- Taufiq yang nanti diresmikan oleh Bapak Joko Widodo," pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.