Sukses

Program Padat Karya Kemenhub RI di KSOP Manado, Wujud Sinergitas Komite II DPD RI dengan Mitra Kerja

Anggota Komite II DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP membuka dan meresmikan pelaksanaan program padat karya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komite II DPD RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP membuka dan meresmikan pelaksanaan program padat karya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI bertempat yang berlangsung di Kompleks Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado, Senin (12/4).

 

Dalam sambutannya, Senator SBANL alias Stefa, sapaan akrab Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara ini mengatakan bahwa program/kegiatan padat karya adalah bagian perwujudan sinergitas Komite II DPD RI dengan salah satu mitra kerjanya yaitu Kementerian Perhubungan RI melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

"Dari segi jumlah baik tenaga kerja maupun dana mungkin terbilang sedikit atau kecil, tetapi sesungguhnya kegiatan padat karya ini menunjukan perhatian dan kepedulian pemerintah dalam memberdayakan masyarakat dengan dapat memberikan nilai tambah ekonomi keluarga, apalagi dimasa pandemi Covid-19," ujarnya.

 

Senator SBANL berharap kedepan program/kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan menyerap lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dan nilai tambah ekonomi keluarga. Hal mana demikian, karena pada dasarnya, program/kegiatan adalah dalam rangka mendorong pembangunan di daerah untuk pemulihan ekonomi, termasuk menekan pengangguran, kemiskinan, memupuk kebersamaan, gotong royong dan partisipasi masyarakat.

 

Kepada ratusan hadirin yang terdiri dari jajaran KSOP, Pemda, BUMN/BUMD, TNI/Polri terutama para pekerja, Senator SBANL menitipkan salam hormat dari Ketua DPD RI Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama para Wakil Ketua serta Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai bersama Wakil-Wakil Ketua.

Sebelumnya, Kepala KSOP Manado Capten Mozez I. Karaeng melaporkan pelaksanaan program padat karya Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI. Hadir Staf Ahli, Staf Administrasi dan Staf Khusus Anggota DPD RI, Kabid Perhubungan Laut Pemprov Sulut Stenly Patimbanu dan undangan lainnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.