Sukses

Kapolda Sulsel: 5 Petugas dan 4 Jemaah Gereja Katedral Terluka Akibat Ledakan

Merdisyam menyebut, kesembilan orang korban ledakan diduga bom sudah dibawa ke rumah sakit dan ditangani tenaga medis.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan diduga bom terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam menyebut, terdapat 5 petugas dan 4 jemaah Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan yang terluka.

"Saat ini kita ada 5 petugas gereja dengan 4 jemaah sedang terkena serpihan," ujar Merdisyam dalam wawancara dengan stasiun televisi swasta, Minggu (28/3/2021).

Merdisyam menyebut, kesembilan orang korban ledakan itu sudah dibawa ke rumah sakit dan ditangani tenaga medis.

Sementara itu, dia juga menyebut terdapat satu korban meninggal dunia akibat ledakan. Korban meninggal diduga merupakan terduga pelaku.

"Korban meninggal diduga hanya pelaku," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar

Ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Ada korban dalam ledakan tersebut.

"Sementara saya belum bisa keterangan detail cuma bisa pastikan benar terjadi ledakan, kita masih ke TKP," ujar Kabid Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Komisaris Besar (Kombes) E Zulpan seperti disampaikan kepada MetroTV.

Dia mengatakan, berdasarkan laporan sementara ada korban. "Laporan sementara ada korban, tapi belum belum tahu apakah pelaku atau masyarakat sekitar," kata dia.

Zulpan mengatakan, diduga ledakan berasal dari bom. Akan tetapi belum tapi belum diketahui berasal dari mana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.